Pecinta Kuliner Merapat! Inilah 15 Makanan Khas Bandung yang Populer dan Kekinian, Bikin Lidah Bergoyang

Pecinta Kuliner Merapat! Inilah 15 Makanan Khas Bandung yang Populer dan Kekinian, Bikin Lidah Bergoyang

makanan khas bandung--foto cove blog

DISWAY JATENG - Terkenal dengan segudang destinasi wisatanya yang menarik, Kota Bandung juga memiliki kekayaan kuliner yang menggugah selera. Bentuknya unik-unik dengan rasa yang menggoyang lidah.

Bandung merupakan kota yang terkenal atas kulinernya. Bagaimana tidak, berbagai macam makanan khas Bandung tidak pernah mengecewakan lidah para penggemarnya. 

Berikut Rekomendasi Makanan Khas Bandung yang Populer dan Menggugah Selera :

1. Mie Kocok Bandung

Kurang lengkap rasanya jika membahas kuliner khas Bandung tanpa membahas mie kocok Bandung ini. Kuliner jalanan inimerupakan makanan mie yang dicampur dengan kuah yang gurih. Untuk campurannya sendiri yaitu kikil sapi, tauge, dan berbagai aneka sayuran.

2. Surabi Khas Bandung

Makanan khas Jawa Barat ini, merupakan olahan makanan yang terbuat dari tepung beras. Rasa asli dari surabi pada dasarnya netral, seperti roti. Namun saat ini jenis topping yang bisa dipakai cukup beragam mulai dari yang manis, asin hingga yang pedas pun ada.

BACA JUGA:Update 6 Tempat Wisata di Bandung yang Hits dan Terfavorit, Cocok buat Liburan Keluarga

3. Cimol

Cimol adalah makanan khas Bandung yang populer dan banyak dijadikan camilan banyak kalangan. Rasa gurih dan tekstur kenyalnya setelah digoreng membuat cimol lebih nikmat untuk disantap di berbagai suasana. Kalian juga bisa tambahkan bubuk bumbu berbagai rasa untuk menciptakan cita rasa cimol yang tidak membosankan. 

4. Lotek dan Karedok

Perbedaan makanan lotek dan karedok hanya dari bahannya saja. Lotek terbuat dari bahan sayuran matang sedangkan karedok terbuat dari sayuran mentah. Untuk bumbu, keduanya sama-sama terbuat dari kacang tanah, gula merah, kencur dan bawang merah. 

5. Seblak

Jika kalian sedang mencari makanan yang sedang viral di Bandung, seblak adalah pilihannya. Makanan khas Bandung kekinian ini merupakan makanan yang terbuat dari kerupuk yang direbus. Campuran bumbunya sendiri yaitu kencur, cabai dan bawang putih. Selain itu juga sering ditambah daging ayam seperti paha maupun ceker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: