Masih Bernuansa Natal; Berikut ini 10 Hidangan Lezat Khas Indonesia yang Terkenal Saat Perayaan Natal!

Masih Bernuansa Natal; Berikut ini 10 Hidangan Lezat Khas Indonesia yang Terkenal Saat Perayaan Natal!

Klappertaart ; Makanan khas Mando saat Natal-Babad.id-

DISWAYJATENG - Tak terasa lengkap merayakan sukacita Natal tanpa kehadiran beragam hidangan lezat di atas meja.

Meskipun di layar film, ayam panggang dan kue jahe seringkali diidentikkan dengan perayaan besar umat Kristiani, namun hidangan Natal versi masyarakat lokal bisa jadi sangat berbeda. Mari kita telusuri lebih dalam tentang kekhasan deretan makanan Natal di Indonesia.

Seperti yang mungkin telah diketahui oleh kita semua, keanekaragaman kuliner Nusantara sungguh sangat melimpah, mulai dari ujung barat hingga ke wilayah timur.

Dari kekayaan makanan tersebut, tentu menarik untuk mengetahui apa saja hidangan yang biasanya disajikan oleh masyarakat Indonesia saat merayakan Natal. Ayo, mari simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

BACA JUGA: Tak Kalah dengan Kota Lainnya; Inilah 7 Rekomendasi Wisata Pati Cocok untuk Libur Nataru

Makanan Khas Natal di Indonesia

1. Sup Brenebon, Keistimewaan Natal ala Warga Manado

Brenebon, sup kacang merah khas Minahasa, Sulawesi Utara, adalah hidangan istimewa di Natal bagi masyarakat Manado dan sekitarnya.

Sup ini terbuat dari kacang merah dan sayuran yang disajikan dalam kuah kaldu daging. Keunikan dari sup kacang merah ala Manado terletak pada penggunaan cengkeh dan pala.

2. Ayam Rica

Masih dari daerah Manado, Ayam Rica atau ayam rica-rica menjadi hidangan istimewa yang selalu menghiasi meja perayaan Natal maupun hari besar lainnya. Kata "rica" merujuk pada cabai, sehingga ciri khas masakan ini adalah bumbu pedasnya yang bisa membuat ketagihan.

3. Ikan Mas Arsik, Hidangan Natal ala Batak

Untuk masyarakat suku Batak di Sumatera Utara, ikan mas bumbu arsik masuk dalam hidangan legendaris yang sering dihidangkan saat hari-hari besar.

BACA JUGA:Menikmati Liburan Nataru di Gunung Pancar Sentul Bogor; Inilah 7 Spot Menariknya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: