4 Wisata Air Panas di Kuningan dengan Pemandangan yang Adem, Bisa untuk Terapi Penyakit!

4 Wisata Air Panas di Kuningan dengan Pemandangan yang Adem, Bisa untuk Terapi Penyakit!

wisata air panas di kuningan --tangkapan layar instagram @gnfi

DISWAY JATENG- Liburan ke jawa barat jika tidak mampir ke wisata air panas di kuningan akan sangat kurang, oleh karena itu kamu wajib memasukannya dalam list destinasimu.

Wisata air panas di kuningan ini menawarkan berenang maupun berendam dengan air yang hangat serta sangat menyegarkan, tidak heran jika banyak orang berbondong-bondong datang kesini untuk berendam. Karena diyakini bahwa air yang ada disini bisa dijadikan terapi alias bisa menyembuhkan penyakit.

Wisata air panas di kuningan juga memiliki pemandangan alamnya yang luar biasa, jadi kamu bisa berendam sembari menikmati panorama alam hijau yang disuguhkan.

Dibawah ini akan merekomendasikan wisata air panas di kuningan yang bisa kamu masukan dalam list liburanmu bersama keluarga atau orang-orang tercinta.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata di Lembang yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Nataru

1. Pemandian Air Panas Ciniru 

Tempat liburan ini berlokasi di Dusun Manis, Desa Ciniru, Kecamatan Jalaksana Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

kolam pemandian disini memiliki ukuran 2x2 meter terisi dengan air panas yang diyakini mampu menghilangkan berbagai penyakit seperti Stroke, Rematik, Penyakit Gatal, Sarap kejepit, asam urat, dan masih banyak lagi. Destinasi bisa dikatakan memiliki tempat yang tersembunyi karena terhalang dinding tembok, namun meskipun begitu banyak wisatawan yang datang dan mencoba berendam. Disini juga terdapat saluran irigasi yang bisa untuk berenang para wisatawan, tarif tiket masuk kesini dibanderol sangat murah yakni Rp 5.000/orang, Rp 7.000/orang jika ingin berenang di kolam air dingin serta Rp 15.000/orang jika ingin terapi air panas.

2. Pemandian Air Panas Desa Ciangir Cibingbin 

Tempat liburan ini berlokasi di Dusun II RT. 05 / RW. 02, Desa Ciangir, Kecamatan Cibingbin, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Pasalnya air panas yang ada disini mempunyai kandungan belerang yang tinggi dan bermanfaat untuk kesehatan tubuh, banyak orang mengunjungi tempat ini untuk terapi menghilangkan penyakit seperti penyakit kulit, pegal-pegal, gatal-gatal, asam urat, rematik, hingga struk. Selain itu pemandangan yang ada disini juga sangat menakjubkan, kamu dapat berendam sembari menikmati suguhkan alam yang mempesona.

Wisata air panas di kuningan ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 21.00 WIB, dengan tarif tiket masuk sebesar Rp 10.000/orang.

3. Pemandian Air Panas Subang 

Tempat liburan ini berlokasi di Desa Subang, Kecamatan Subang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: