Kepala Desa Diminta Sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tegal

Kepala Desa Diminta Sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tegal

PELANTIKAN - Bupati Tegal Umi Azizah dan Ketua DPRD Kabupaten Tegal Moh Faiq foto bersama dengan 47 kades yang baru dilantik.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Seluruh kepala desa (kades) di Kabupaten Tegal diminta mampu bersinergi dengan pemerintah kabupaten.

Pernyataan itu disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Tegal Moh Faiq usai menghadiri pelantikan 49 kepala desa di Pendapa Amangkurat Pemkab Tegal. 

Faiq berharap, para kades yang baru dilantik oleh Bupati Tegal ini mampu bekerja dengan baik dan bisa menaati aturan. 

BACA JUGA:Realisasi PBB-P2 Tahun Berjalan di Kabupaten Brebes Tembus Rp53,079 Miliar

Sehingga sesuai dengan harapan masyarakat dan bisa bersinergi dengan pemerintah desa serta pemerintah kabupaten.

"Karena aturan di daerah adalah turunan dari pusat. Selamat untuk para kepala desa yang baru dilantik ini," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Faiq juga berpesan kepada kepala desa untuk mengembangkan BUMDes dan potensi wisata di desanya masing-masing.

BACA JUGA:Komunitas Lelaki Suka Lelaki Rentan Tertular HIV/AIDS

Termasuk juga mampu menjaga sinergitas dengan mitra desa seperti BPD, perangkat desa, dan lembaga desa lainnya. Sehingga RAPDes dapat digunakan dengan baik.

“Apalagi sekarang ada Dana Desa, untuk peningkatan potensi bisa dikembangkan melalui BUMDes dan Pokdarwis atau melalui lembaga yang ada di desa. Seperti pesan ibu bupati harus ada terobosan untuk memajukan desa," kata Faiq menjelaskan.

BACA JUGA:Karawitan Sanga Laras SD Negeri 01 Penggarit Kabupaten Pemalang Tampil di OW Benowo Park

Faiq juga meminta agar kades mampu meningkatkan potensi desa. Biasanya, di setiap desa ada potensi yang bisa dikembangkan. Agar bisa mengembangkan itu, maka kades harus melibatkan lembaga maupun kelompok di desa.

"Sehingga, potensi yang ada dapat di kembangkan dengan baik dan bisa memajukan perekonomian serta pendidikan di desa. Sekali lagi, selamat untuk semua kepala desa yang baru dilantik, semoga bisa menjaga amanah yang diembannya," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: