Gandeng Harber, Radar Tegal Gelar Pelatihan Jurnalistik Siswa SMA/SMK

Gandeng Harber, Radar Tegal Gelar Pelatihan Jurnalistik Siswa SMA/SMK

Tim Radar Tegal bersama Humas Poltek Harber melakukan koordinasi di The Harber Cafe & Resto Poltek Harber, Kamis (21/12/2023).--Harian Pagi Radar Tegal

DISWAY JATENG - Koran Harian Radar Tegal, Disway Jateng dan Disway Jogja (media online Radar Tegal Grup) menggandeng Politeknik (Poltek) Harapan Bersama (Harber) Kota Tegal menggelar pelatihan jurnalistik untuk siswa SMA dan SMK se-Kota Tegal. Pelatihan akan diikuti 250 peserta bertempat di Aula Poltek Harber, Kamis (29/12) pukul 13.00 WIB hingga 17.00 WIB.

 

"Ya, kami akan menggelar pelatihan jurnalistik tingkat dasar untuk siswa SMA dan SMK se-Kota Tegal. Target peserta 250 siswa kelas 12," kata Pemimpin Umum Koran Radar Tegal M Sekhun.

 

BACA JUGA:Poltek Harber Kota Tegal Siapkan Karir Mahasiswa Sejak Dini

 

Pelatihan akan menghadirkan narasumber yang sudah kompeten di bidangnya jurnalistik, yakni Direktur Disway Jateng-Jogja (Wartawan Utama) M Sekhun, Pemimpin Redaksi Koran Radar Tegal juga Ketua PWI Kabupaten Tegal (Wartawan Utama) M Fatkhurrohman, serta Pemimpin Redaksi Disway Jateng juga Sekretaris PWI Kota Tegal (Wartawan Utama) Wawan Setiawan. Pelatihan dimoderatori Ketua PWI Kota Tegal Meiwan Dani Ristanto (Wartawan Madya).

 

BACA JUGA:Poltek Harber Kota Tegal Borong 7 Penghargaan

 

"Narasumber yang akan memberikan materi sudah kompeten di bidangnya. Sehingga peserta akan mendapatkan berbagai ilmu tentang jurnalistik," ujar Sekhun.

 

Pelatihan jurnalistik akan dibuka Wakil Direktur Bidang Humas dan Kerja Sama Poltek Harber Ginanjar Wiro Sasmito. Sekaligus mengenalkan tentang Poltek Harber sebagai Kampus Vokasi Unggulan. Dengan harapan siswa akan dapat belajar tentang jurnalistik di dunia kampus.

 

"Kami menyambut baik kerja sama ini, semoga nanti pelatihan berjalan lancar," ungkap Perwakilan Humas Poltek Harber Riky Ardianto. (mei)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: