7 Rekomendasi Wisata Rohani Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan Natal 2023

7 Rekomendasi Wisata Rohani Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan Natal 2023

Bukit Salib Kasih Indonesia-Indonesia Trip News-

DISWAYJATENG - Indonesia punya banyak sekali tempat-tempat yang indah buat liburan,tidak hanya indah alamnya aja, tapi juga banyak destinasi rohani yang bisa banget kamu coba kunjungi.

Terutama nih buat yang akan merayakan Natal dan lagi mikirin liburan pas Natal, kamu bisa banget nih pilih destinasi yang menarik dan memberikan momen rohani yang berkesan.

Nah, selain buat refreshing pikiran dan badan, tempat-tempat ini juga oke banget buat yang pengen lebih deket dengan Tuhan.

Bukan cuma sekadar destinasi biasa, tempat-tempat rohani ini juga punya sejarah dan arsitektur yang nggak kalah menarik dibanding destinasi di Luar Negeri.

Tidak usah lama-lama lagi, yuk, simak lebih lanjut 7 destinasi rohani buat umat Kristiani yang bisa dijadikan pilihan buat liburan pas Natal:

1. Patung Yesus Memberkati

Pertama, ada Patung Yesus Memberkati di Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Patung ini punya tinggi yang tidak main-main, yaitu setinggi 45 meter dan menjadi patung Yesus tertinggi di dunia.

BACA JUGA:Tawangmangu: Destinasi Wisata dan Rekomendasi 8 Tempat Menarik untuk Liburan Nataru

Lokasinya di puncak Gunung Buntu Burake dengan ketinggian 1.700 mdpl, memberikan pemandangan menakjubkan Kota Makale dari atas bukit.

2. Graha Maria Annai Velangkanni

Pindah ke Medan, Sumatera Utara, ada Graha Maria Annai Velangkanni. Tempat ini didedikasikan untuk Bunda Maria atau dikenal sebagai Annai Velangkanni Arokia Matha, Our Lady of Good Health di India.

Bangunannya megah, dengan campuran arsitektur Indo-Mughal dan 7 lantai yang melambangkan tujuh tingkatan surga.

3. Bukit Doa

Nah, kalau ke Tomohon, Sulawesi Utara, ada Bukit Doa yang nggak kalah menarik. Terletak di bawah kaki Gunung Mahawu, Bukit Doa dikelilingi oleh pemandangan alam yang hijau dan menyegarkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: