8 Rekomendasi Tempat Glamping di Yogyakarta yang Aesthetic dan Instagramable, Cocok untuk Libur Akhir Tahun

8 Rekomendasi Tempat Glamping di Yogyakarta yang Aesthetic dan Instagramable, Cocok untuk Libur Akhir Tahun

tempat glamping di jogja--foto gudegnet

DISWAY JATENG - Aktivitas glamour camping atau glamping bisa menjadi pilihan kegiatan untuk mengisi libur tahun baru. Akhir-akhir ini, glamping banyak diminati wisatawan yang ingin berlibur di alam dengan fasilitas yang memadai.

Jika kalian ingin berlibur ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) atau Jogja, ada sejumlah pilihan tempat glamping di Jogja yang bisa dikunjungi. Wisatawan bisa menikmati libur tahun baru di alam bebas, tanpa kehilangan kenyamanan karena fasilitasnya lengkap. Bahkan, beberapa glamping menyediakan tenda unik yang instagramable.

Berikut Rekomendasi Tempat Glamping di Yogyakarta yang Asyik buat Libur Tahun Baru

1. Sermo Glamour Camp

Tempat glamping di jogja ini menawarkan pemandangan hamparan rumput hijau tepat di pinggir waduk. Sambil berkemah, para pengunjung bisa menanti momentum matahari terbit di tahun baru dengan pemandangan yang eksotis. Selain keindahan alam, Sermo Glamour Camp memiliki beragam aktivitas seru, antara lain memancing, naik kayak, naik perahu mengelilingi waduk, BBQ, dan api unggun. Lokasi Waduk Sermo berada di Hargowilis, Kokap, Kulon Progo.

BACA JUGA:10 Daftar Hotel Bintang 5 di Jogja Selain Royal Ambarrukmo. Fasilitasnya Super Mewah!

2. Pallatina Glamping 

Konsep glamping ini adalah penginapan yang mengakomodasi para keluarga modern yang ingin berkegiatan di alam, tetapi tidak ingin merasa lelah usai liburan. Daya tarik Pallatina Glamping adalah para tamu bisa menikmati indahnya pemandangan Gunung Merapi di pagi hari. 

Pallatina Glamping menawarkan tiga tipe tenda yang dapat dipilih para tamu, yakni standard, VIP, dan luxury. Selain itu, para tamu bisa mengunjungi obyek wisata di sekitar glamping, antara lain The Lost World Castle, Stonehenge, Bukit Klangon, batu alien, dan Agro Wisata Bhumi Merapi. Lokasinya berada di Petung, Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman.

3. D’Kaliurang Resort & Convention

Bangunan tendanya sangat unik, karena berbentuk limas seperti atap rumah dengan dominasi warna putih dan hijau. Berada di kawasan resort, para tamu yang menginap di glamping juga bisa menikmati sejumlah fasilitas antara lain, kolam renang, kafe, tempat bermain anak, dan lainnya. Lokasinya berada di Jl. Boyong Kaliurang, Ngipiksari, Hargobinangun, Pakem, Sleman.

4. Melcosh Glamcamp 

Melcosh Glamcamp berada di kawasan Melcosh Coffee Roastery and Eatery. Ciri khas glamping ini adalah tendanya yang bergaya bohemian. Berada di kaki Gunung Merapi, Melcosh Glamcamp memiliki udara yang segar serta panorama pegunungan yang indah. 

Fasilitasnya lengkap antara lain kasur, selimut, api unggun, bbq, dan lainnya. Selain itu, glamping ini dekat dengan obyek wisata Kaliurang, Sleman. Lokasinya berada di Jalan Kaliurang Km.23 Hargobinangun, Pakem, Sleman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: