Tips Memilih Pinjol Aman Terpercaya dan Resmi OJK, Ketahui 6 Hal yang Wajib Kalian Perhatikan

Tips Memilih Pinjol Aman Terpercaya dan Resmi OJK, Ketahui 6 Hal yang Wajib Kalian Perhatikan

tips memilih pinjol terpercaya--foto bengkulu ekspres

DISWAY JATENG - Seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat dan tingkat ekonomi yang terus menurun membuat pinjaman online kian dicari.

Demi keamanan masyarakat sebagai nasabah hendaknya tahu dengan benar bagaimana memilih pinjaman online yang sudah resmi berizin dari OJK. Karena dengan memilih perusahaan pinjaman online yang terdaftar di OJK maka dijamin keamanannya.

Tidak bisa dipungkiri bahwa semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat akan pinjaman online membuat semakin banyak juga perusahaan pinjaman online ilegal. Maksud ilegal disini adalah perusahaan pinjaman online tersebut belum mendapatkan izin dan pengawasan dari OJK sehingga sering menjerat dan merugikan masyarakat.

Sementara itu karena terdesak oleh kebutuhan seringkali masyarakat tidak memperhatikan tentang risikonya yang penting bisa segera mendapatkan pinjaman uang. Karena itu perlu dilakukan edukasi supaya pengetahuan masyarakat awam mengenai pinjaman online (pinjol) yang aman semakin meningkat.

Tips untuk Memilih Pinjaman Online Terpercaya

BACA JUGA:7 Alternatif Pinjol Tanpa Rekening Pribadi Resmi Ojk, Langsung Cair dengan Limit Hingga Rp50 Juta

BACA JUGA:Update Daftar Pinjol Resmi OJK yang Tidak Punya DC Lapangan, Proses Cepat Syarat Mudah dan Terpercaya!

Agar bisa terhindar dari jeratan dan tindakan penipuan oleh pinjol ilegal dan abal-abal sebaiknya masyarakat memperhatikan beberapa hal berikut ini :

1. Menyediakan yang Mudah untuk Pinjaman

Pinjaman online yang terpercaya dan menguntungkan serta benar-benar memberikan solusi masalah keuangan pada masyarakat adalah yang menyediakan berbagai platform mudah dalam produknya. Sebagai penyedia pinjaman dengan proses mudah dan cepat tentu saja fintech harus mengutamakan kebaikan untuk masyarakat dan memberikan keuntungan.

Kemudahan yang dimaksud antara lain persyaratan yang diberikan kepada calon nasabah, berbagai pilihan jangka waktu peminjaman yang bisa disesuaikan dengan kemampuan nasabah hingga pada proses pencairan yang cepat dan suku bunga rendah.

2. Membaca Semua Persyaratan

Setiap kali akan mengajukan pinjaman kepada pinjaman online yang terpercaya, biasakan untuk selalu membaca dengan teliti semua persyaratan dan ketentuan yang diberikan. Bisa saja nantinya terjadi masalah bukan karena tindakan perusahaan pinjol yang menyalahi aturan namun justru disebabkan oleh ketidakpahaman nasabah pada persyaratan peminjaman.

Bacalah semua syarat peminjaman uang tersebut dengan perlahan, hati-hati dan teliti supaya semua poin bisa dipahami. Jika terdapat syarat yang tidak dimengerti sebaiknya tanyakan langsung kepada layanan Customer Service (CS) yang disediakan fintech tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: