SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal Studi Banding ke Jawa Barat

SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal Studi Banding ke Jawa Barat

STUDI BANDING – SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal mengadakan Studi Banding ke SMK Mutu Cikampek dan SMK Negeri 2 Bandung.Foto: Istimewa --

DISWAYJATENG, TEGAL - SMK Muhammadiyah 1 (SMK Mutu) Kota Tegal menyelenggarakan Studi Banding ke Jawa Barat dengan tujuan SMK Mutu Cikampek dan SMK Negeri 2 Bandung. Studi Banding diikuti seluruh guru dan karyawan SMK Mutu. Kedua sekolah yang dikunjungi merupakan SMK Pusat Keunggulan dan jurusannya hampir sama.

Studi Banding merupakan Program Kerja SMK Mutu Kota Tegal yang dilaksanakan setiap tahun. Tujuannya, silaturahmi dan belajar untuk terus meningkatkan kualitas sekolah. “Terima kasih telah menerima kunjungan dari SMK Mutu Kota Tegal. Semoga bisa terus terjalin kerja sama antarsekolah Muhammadiyah,” kata Kepala SMK Mutu Kota Tegal Moh Ali Makmuri SE MM.

BACA JUGA:Pasang APK di Kabupaten Brebes Tidak Sesuai Zona, akan Ditindak Tegas

Di SMK Mutu Cikampek, Ali menyampaikan, SMK Mutu Kota Tegal tertarik dengan penampilan orchestra yang sudah pernah dibawakan di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi. “Kami bermaksud untuk mengadakan program serupa di SMK Mutu Kota Tegal,” ucap Ali yang resmi dilantik sebagai kepala SMK Mutu beberapa waktu lalu.

SMK Mutu merupakan SMK Pusat Keunggulan yang menyelenggarakan Program Keahlian Teknik Ketenagalistrikan, Teknik Otomotif, Teknik Pengelasan dan Fabrikasi Logam, Teknik Mesin, serta Animasi. SMK Mutu memiliki Program Unggulan Kelas Industri PT Komatsu Indonesia, Kelas Industri PT Fonda Nusa Aditama, SMK Revitalisasi, dan SMK COE (Center Of Excellent).

BACA JUGA:Cegah Pelanggaran Kampanye Digital, Bawaslu Gandeng KPU-Dinkominfotik

SMK Mutu sudah menerapkan link and match dengan Industri dan Dunia Kerja (Iduka), di antaranya dengan PT Komatsu Indonesia dan PT Fonda Nusa Aditama, sehingga kurikulum yang diterapkan sudah disesuaikan dengan kebutuhan industri. SMK Mutu mampu menggali potensi produk-produk hasil karya siswa SMK serta memperbesar persentase keterserapan lulusan SMK di dunia kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: