6 Tempat Wisata di Banyuwangi, Keindahan Alam di Ujung Pulau Jawa

6 Tempat Wisata di Banyuwangi, Keindahan Alam di Ujung Pulau Jawa

Kawah Ijen ; Rekomendasi Wisata di Banyuwangi-Skycanner-

DISWAY JATENG - Banyuwangi, selain dikenal dengan nuansa kemistisnya, juga menyajikan sejumlah destinasi wisata yang memikat hati.

Kota yang terletak di ujung timur Pulau Jawa ini tak hanya mengundang kekaguman melalui daya magisnya, tetapi juga dengan beragam tempat yang cocok untuk mendapatkan ketenangan.

Berbagai destinasi wisata yang ditawarkan Banyuwangi memang memiliki daya tarik yang sulit diabaikan, mengundang para pelancong untuk kembali dan kembali. Ingin tahu lebih banyak?

Yuk, simak beberapa destinasi wisata menarik yang bisa kamu sambangi ketika berkunjung ke Banyuwangi.

BACA JUGA: Yuk Intip! Ini Daya Tarik yang Ditawarkan Desa Panglipuran Bali, Apa Saja?

1. Kawah Ijen

Salah satu destinasi yang paling terkenal di Banyuwangi adalah Kawah Ijen. Tempat ini, yang sudah menjadi salah satu simbol pariwisata Banyuwangi, berlokasi di PT. Perk. Lidjen, Tamansari, Licin, Banyuwangi. Kawah Ijen menawarkan fenomena langka berupa api biru atau blue fire.

Untuk menyaksikan keajaiban alamini, pendaki harus melewati rute Gunung Ijen dengan ketinggian 2.443 mdpl.

Meskipun perlu perjuangan mendaki selama dua jam, di puncak Gunung Ijen, kamu akan disuguhi pemandangan indah danau berair biru.

Kawah Ijen dapat dikunjungi mulai dari jam 03.00 hingga 12.00 WIB, dengan harga tiket masuk bervariasi, mulai dari Rp5.000 hingga Rp7.500 untuk wisatawan domestik dan Rp100.000 hingga Rp150.000 untuk wisatawan mancanegara.

BACA JUGA: The Keranjang Bali; Pusat Oleh-Oleh Ternama di Bali, Simak Ini 5 Ulasannya!

2. Taman Nasional Baluran

Destinasi wisata Banyuwangi selanjutnya adalah Taman Nasional Baluran, yang sempat menjadi viral di media sosial berkat keindahan dan keberagaman satwa liarnya.

Taman Nasional Baluran tampak seperti hamparan alam liar Afrika, dilengkapi dengan menara pandang untuk menikmati keindahan savananya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: