4 Wisata Curug di Kudus, Rekomendasi Tepat untuk Healing dan Liburan Akhir Tahun

4 Wisata Curug di Kudus, Rekomendasi Tepat untuk Healing dan Liburan Akhir Tahun

wisata curug di kudus--tangkapan layar instagram @explorekudus

DISWAY JATENG- Kudus merupakan salah satu daerah yang masuk dalam provinsi jawa tengah, daerah ini dikenal dengan banyaknya situs religinya. Walaupun begitu wisata curug di kudus juga tersebar diberbagai desa.

Mengisi liburan dengan mengunjungi wisata curug di kudus adalah pilihan yang tepat, karena disini menawarkan keindahan alamnya yang luar biasa serta suasana yang menenangkan.

Jika kamu ingin healing dengan tujuan merefreshkan pikiran maka wisata curug di kudus bisa kamu masukan dalam list healingmu, akan sangat lengkap jika berkunjung kesini bersama keluarga tercinta.

Daya tarik dari wisata curug di kudus ini adalah airnya yang jernih dengan dikelilingi alam yang masih terjaga kealamiannya.

BACA JUGA: Mengeksplor Wisata Air Terjun di Bogor dengan Pemandangan yang Eksotis

1. Air Terjun Watu Gompeng

Tempat liburan ini berlokasi di Desa Kuwukan, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Perlu diketahui akses menuju lokasi tergolong cukup sulit, kamu akan melalui jalanan yang curam dan pastinya tanpa penggunaan alat pengaman.

Walaupun begitu ketika sampai di lokasi kamu akan disuguhkan keindahan alam yang luar biasa yakni air terjun yang cantik dengan air yang jernih dan segar. Jangan lupa untuk membawa baju ganti ya karena kamu harus mencoba berendam untuk menikmati kesegaran airnya.

Suasana yang ada disini juga sangat asri cocok untuk merefreshkan otak, air terjun watu gompeng buka setiap hari selama 24 jam dengan tiket masuk yang hanya Rp 2000.

2. Air Terjun Padas Awu

Wisata curug di kudus berlokasi di Desa Ternadi, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Untuk menuju lokasi kamu akan diajak untuk melewati hutan bersuasana asri serta panorama indah dari perkebunan kopi, jika sudah di parkiran kamu perlu berjalan kaki berkisar setengah jam.

BACA JUGA: Mengeksplor Wisata Air Terjun di Bogor dengan Pemandangan yang Eksotis

air terjun ini tidak kalah indah seperti air terjun lainnya, yakni dikelilingi pemandangan alam yang luar biasa ditambah dengan suasana sejuk dan asri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: