Mengeksplor Wisata Air Terjun di Bogor dengan Pemandangan yang Eksotis

Mengeksplor Wisata Air Terjun di Bogor dengan Pemandangan yang Eksotis

wisata air terjun di bogor--tangkapan layar instagram @indoflashlightjabar

DISWAY JATENG- Wisata air terjun di bogor, Bogor merupakan salah satu daerah dataran tinggi yang ada di jawa barat, daerah ini terkenal dengan tempat liburannya dengan suasana yang segar.

Karena memiliki banyak tempat liburan yang menarik sehingga banyak wisatawan yang menjadikan daerah ini tujuan berwisata, salah satunya adalah wisata air terjun di bogor.

Wisata air terjun di bogor ini menyuguhkan curug yang indah dengan dikelilingi pepohonan hijau yang sangat asri, jika kamu ingin healing dengan menyingkir dari ramainya perkotaan maka mengunjungi tempat ini sangat cocok.

Ada banyak wisata air terjun di bogor yang memiliki pesona memikat, apa sajakah itu? Yuk simak ulasannya berikut ini.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Wisata Air Terjun di Magelang, Nomor 2 Kental dengan Sejarah Jaka Tarub

1. Curug Cikuluwung

Curug cikuluwung juga salah satu hidden gem, ketika berkunjung ke wisata air terjun di bogor ini kamu akan disuguhkan keindahan dari airnya yang jatuh dari atas dengan jernih dan dipadukan suasana alam yang sejuk dan asri.

Curug ini juga terbilang sangat eksotis dengan adanya tebing-tebing bebatuan yang indah dan menarik, akses menuju lokasi tergolong cukup mudah.

2. Curug Balong Endah

Kamu dapat mengisi liburan dengan mengunjungi wisata air terjun di bogor ini yang terletak di area Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Bogor.

Curug ini menyuguhkan airnya yang sangat jernih dan segar, akses menuju lokasi tergolong cukup mudah dengan melewati jalan setapak atau water tracking. Tetapi kamu perlu berhati-hati karena medannya cukup licin, jangan lupa untuk membawa baju ganti ya karena disini kamu bisa berenang atau sekedar berendam di air yang segar.

3. Curug Leuwi Hejo

Akses menuju lokasi tergolong cukup terjal dan menantang oleh karena itu kamu perlu hati-hati, namun tenang saja ketika sampai tujuan kamu akan disuguhkan keindahan alamnya yang memukau. Mulai dari airnya yang hijau akan memancar ketika terkena matahari serta suasana sejuk dan segar, jangan lupa untuk membawa baju ganti ya karena disini kamu juga bisa berenang sekadar bermain air.

Curug leuwi hejo berlokasi di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tepatnya di Kawasan Hutan RPH Babakan Madang BKPH Bogor dan dikelola Lembaga Masyarakat Desa Hutan Wana Sejahtera, Desa Karangtengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: