5 Risiko Gagal Bayar Julo, Tak hanya Didatangi Debt Collector Lapangan

5 Risiko Gagal Bayar Julo, Tak hanya Didatangi Debt Collector Lapangan

Risiko gagal bayar Julo--

Julo dapat melakukan penagihan kepada kerabat dekat seperti, teman, saudara atau teman kerja. Kerabat dekat akan dihubungi apabila pengguna Julo mencantumkan nomor darurat, jadi hanya dapat menghubungi kepada nomor darurat.

BACA JUGA:Butuh Modal? Inilah 5 Aplikasi Pinjol Terbaik untuk Modal Usaha dengan Bunga Rendah dan Resmi OJK!

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ada 9 Cara Menghapus Data Pribadi di Pinjol Agar Tidak Disalahgunakan, Aman dan Efektif

4. Didatangi DC lapangan

Apabila pengguna pinjaman Julo tidak merespon telepon dan chat dari pihak penagih, maka akan didatangi DC. Risiko gagal bayar Julo yang perlu diperhatikan selanjutnya, yaitu didatangi DC lapangan ke rumah.

Debt Collector akan datang kerumah jika penagihan melalui telepon dan media komunikasi lainnya diabaikan. Setiap perusahaan pinjaman online boleh menggunakan penagih lapangan dalam rangkan efisiensi dan efektivitas kerja.

Penagihan DC lapangan dari Julo kemungkinan besar menggunakan proses yang sesuai dengan aturan OJK. Karena itu, sebaiknya jangan sampai galbay pinjol di Julo jika tidak ingin didatangi DC.

5. Dilaporkan ke SID OJK

Perusahaan P2P Lending memiliki kewajiban untuk melaporkan nasabah yang menunggak ke SID OJK. Nasabah yang menunggak di Julo akan punya catatan kredit yang buruk, nantinya akan menghambat mereka saat mengajukan pinjaman di bank.

BACA JUGA:5 Aplikasi Pinjol Limit Tinggi Terbaik 2023 Resmi OJK, Aman Digunakan dan Terpercaya

BACA JUGA:Solusi Dana Darurat! Inilah 10 Daftar Aplikasi Pinjol Tanpa KTP 2023 Dijamin Langsung Cair, Cepat dan Aman

Perlu diingat bahwa catatan kredit menjadi faktor penting dalam keputusan pengajuan pinjaman. Pelaporan tersebut tidak hanya ke SID OJK, tetapi juga melalui Fintech DataCenter yang digawangi oleh Asosiasi AFPI.

Fintech DataCenter berisi laporan dari pinjaman online legal dari nasabah yang berstatus gagal bayar di Fintech. Cara kerja Fintech Database lebih efektif mengidentifikasi nasabah blacklist di pinjol.

Demikian 5 risiko gagal bayar Julo yang perlu kamu perhatikan apabila ingin mengajukan pinjaman di platfrom ini. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: