5 Risiko Gagal Bayar Julo, Tak hanya Didatangi Debt Collector Lapangan

5 Risiko Gagal Bayar Julo, Tak hanya Didatangi Debt Collector Lapangan

Risiko gagal bayar Julo--

DISWAY JATENG - Bagaimana pengalaman risiko gagal bayar Julo? Apakah ada Debt Collector (DC) lapangan yang mendatangi rumah?

Mari membahas lebih lanjut tentang risiko gagal bayar Julo. Sering menjadi pertanyaan banyak orang, apakah julo menggunakan DC lapangan ketiga menagih nasabah galbay? Tak hanya itu, apakah Julo akan menagih ke saudara, kerabat dekat, dan teman?

Proses penagihan dan risiko gagal bayar Julo dilakukan melalui telepon dan kunjungan. Walaupun menggunakan DC lapangan, sebagai P2P lending yang sudah memiliki izin OJK, Julo harus tunduk dengan aturan yang ditentukan OJK.

Lalu, apa saja risiko galbay atau gagal bayar Julo? Berikut informasi lengkap jika nasabah menunggak atau galbay pinjol Julo.

BACA JUGA:Daftar 5 Aplikasi Pinjol Cepat Cair 24 Jam Modal KTP, Proses Mudah Gak Perlu Takut Didatangi DC

BACA JUGA:8 Aplikasi Pinjol Bunga Rendah Terdaftar di OJK Langsung Cair Tanpa Ribet, Limit Rp 2 Miliar

Risiko Gagal Bayar Julo

1. Peringatan warning letter

Apabila sudah lewat dari tanggal jatuh tempo, biasanya 3 hari grace period, tim penagih akan mulai bekerja dengan mengirim pesan ke debitur. Pesan ini bertujuan untuk memperingati nasabah yang telat atau galbay.

Umumnya biasanya dikirim dalam bentuk pesan di aplikasi, SMS atau WhatsApp. 

2. Penagihan lewat telepon

Apabila nasabah tidak memberikan respon sama sekali, maka peringatan akan dikirim oleh tim penagih pinjol. Pihak penagih akan melakukan telepon langsung kepada debitur pinjaman online Julo.

Panggilan telepon dapat dilakukan dengan sistem robotik untuk memastikan kualitas penagihan pinjaman. Telepon dapat dilakukan kepada akun yang dipandang penyelenggara P2P memiliki risiko tinggi untuk gagal bayar.

3. Penagihan ke teman, saudara, keluarga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: