Makanan Khas Surabaya dengan Citarasa Gurih hingga Pedas

Makanan Khas Surabaya dengan Citarasa Gurih hingga Pedas

makanan khas surabaya --tangkapan layar instagram @eattemptationsby @njajan.tulungagung

DISWAY JATENG- Makanan khas surabaya menawarkan cita rasanya yang menggugah selera, jika berkunjung kesini jangan sampai lupa untuk mampir mencicipinya.

Makanan khas surabaya dapat ditemukan di sepanjang jalan dan setiap sudut kota, bagi kamu pecinta kuliner maka kota ini wajib kamu kunjungi karena disini memiliki banyak kuliner dengan rasa yang sulit ditemukan di daerah lain.

Selain menawarkan makanan khas surabaya, disini juga memiliki beragam tempat wisatanya yang menarik dan seru untuk dikunjungi ketika akhir pekan bersama orang-orang tercinta.

Oleh karena itu sebelum megunjungi daerah ini kamu perlu mengetahui dulu apa saja makanan khas surabaya yang bercita rasa lezat, jadi kamu tidak akan bingung ketika sampai disana.

BACA JUGA:9 Makanan Khas Magetan dengan Cita Rasa yang Menggugah Selera

Berikut 5 makanan khas surabaya :

1. Sate klopo 

Sate klopo merupakan olahan dengan berbahan dasar sate yang  dilumuri parutan kelapa serta bumbu-bumbu pilihan, kemudian dibakar hingga matang. Aroma dari sate klopo ini saat sedang dibakar bisa menarik orang-orang untuk membelinya, tidak hanya aromanya saja rasanya juga sangat gurih dengan daging yang empuk. Harga  per kodinya juga tergolong murah, jangan sampai lupa untuk mencicipinya kuliner ini ya karena kamu hanya bisa menemukannya  di surabaya. 

2. Rujak cingur

Rujak cingur ini menjadi kuliner wajib dinikmati ketika berkunjung kesini, rasanya yang segar ini cocok dinikmati saat cuaca sedang panas. Makanan khas surabaya ini merupakan olahan dari hidung sapi yang sudah dipotong kemudian direbus dengan waktu yang cukup lama hingga memiliki tekstur yang kenyal serta empuk.

Biasanya disajikan dengan lontong yang dipotong-potong, disiram dengan sayur rebus kemudian diberi tambahan bumbu kacang dan petis. Jika dilihat dari tampilannya saja sudah menggugah selera, apalagi citarasa nya.

Kamu dapat menemukan rujak cingur ini di sepanjang jalan surabaya, tentunya dengan harga yang relatif terjangkau.

3. Pecel semanggi Suroboyo 

Semanggi merupakan olahan dengan berbahan dasar tanaman paku yang diproses dengan campuran daun pepaya dan tauge, kemudian disiram dengan bumbu kacang yang bercita rasa gurih, manis, serta pedas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: