SAS Selesai, SMK Harber Kota Tegal Adakan Harber Kuliner

SAS Selesai, SMK Harber Kota Tegal Adakan Harber Kuliner

BERSAMA - Kepala SMK Harapan Bersama Drs Jaenudin SH MM bersama dengan siswa.Foto: Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Ujian Sumatif Akhir Semester (SAS) telah selesai. SMK Harapan Bersama (Harber) Kota Tegal mengadakan Harber Kuliner di halaman sekolah. Dalam kegiatan kali ini, ada kelestarian tradisional dan modern. Hal itu dilakukan di sela-sela kegiatan yang juga diisi kegiatan  class meeting. Semua itu bertujuan untuk menghilangkan rasa jenuh setelah melaksanakan ujian.

Menurut Kepala Prodi Perhotelan  Dadi Supriyatna SE mengatakan, tujuan kegiatan itu untuk menerapkan ilmu pada mata pelajaran food and beverage yang ada pada jurusan perhotelan. Dan dalam tahapan mempersiapkan makanan dan minuman serta pada tahapan  penyajian atau pelayanan. Kemudian mempersiapkan siswa untuk terampil dalam berkomunikasi.

BACA JUGA:Ali Makmuri Resmi Jabat Kepala SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal

Sedangkan manfaatnya untuk merangsang kreativitas dan antusiasme untuk menentukan masa depan mereka terutama dalam Bisnis. Selanjutnya menumbuhkan jiwa kewirausahaan, mempersiapkan siswa untuk menjadi profesional.

"Serta menjadi siswa yang memiliki ilmu informasi dasar, ketika mengidentifikasi bisnis mereka agar nantinya dapat mengajarkan siswa untuk berfikir luas. Kemudiam memupuk bakat dan ketrampilan yang unik menciptakan peluang dan memicu percayaan diri," terang Supriyatna.

BACA JUGA:Bupati Pemalang Mansur Hidayat Pastikan Kesiapan Pelayanan Rumah Sakit dan Puskesmas

Sementara itu, Kepala SMK Harapan Bersama Drs.Jaenudin SH MM menyampaikan, kegiatan digagas oleh Program Studi Perhotelan..

"Karena di samping mempromosikan  SMK Harber, juga melatih anak didik agar dapat berwirausahasecara mandiri," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: