5 Wisata Air Terjun di Tegal dengan Suasana Khas Pegunungan, Banyak yang Gratis Tiket Masuk!

5 Wisata Air Terjun di Tegal dengan Suasana Khas Pegunungan, Banyak yang Gratis Tiket Masuk!

wisata air terjun di tegal--tangkapan layar instagram @exploretegal

DISWAY JATENG- Jawa tengah terdiri dari beberapa kota dan kabupaten yang menawarkan banyak tempat liburannya yang dapat dikunjungi, salah satunya yaitu wisata air terjun di tegal.

Wisata air terjun di tegal ini tersebar cukup banyak dengan daya tariknya masing-masing, nama yang dimilikinya juga sangat unik jika didengar. Namun walaupun begitu suasana yang ada disini sangat menenangkan dan sejuk.

Untuk kamu yang sedang mencari tempat liburan yang jauh dari pusat kota serta kebisingan kota maka wisata air terjun di tegal ini wajib dikunjungi, pasalnya suasana sunyi disini cocok untuk melepas penat dan merefresh otak.

Merencanakan liburan nataru dengan berkunjung ke wisata air terjun di tegal sepertinya pilihan yang tepat, dibawah ini akan merekomendasikan tempat liburan yang bisa kamu kunjungi.

BACA JUGA:Destinasi Wisata Air Terjun di Tuban, Kunjungi Ketika Liburan Akhir Tahun dengan Pasangan Tercinta!

1. Curug Serwiti

Curug serwiti terletak di kawasan wisata Guci.

Udara yang ada di wisata air terjun di tegal ini sangat sejuk karena lokasinya yang berada di kaki Gunung Slamet, pemandangan alamnya juga sangat memikat yakni pepohonan hijau yang menyegarkan mata serta suasana yang asri.

Curug serwiti memiliki ketinggian berkisar 15 meter, jangan lupa untuk membawa baju ganti karena jika berkunjung kesini kamu ditawarkan untuk berenang di kolam yang ada dibawah tentunya dengan air yang segar karena berasal dari pegunungan langsung.

Jam operasional curug ini mulai pukul 08.00 -17.00 WIB dengan tiket masuk Rp 10.000/orang.

2. Curug Cantel

Curug cantel terletak di Jalan Raya Kalipedes, Sigedong, Bumijawa, Tegal.

Pemandangan dari curug ini sangat indah karena diapit dengan dua bukit yang hijau dan asri, ditambah dengan kolam ait yang ada dibawahnya. Jangan lupa untuk membawa baju ganti karena jika berkunjung kesini kamu bisa berenang atau bermain air sampai puas.

Namun perlu diketahui akses menuju lokasi tergolong cukup terjal yakni kamu harus melewati sungai serta jalan yang menanjak yang didominasi dengan banyaknya bebatuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: