Selain Urap Latoh, Berikut Kuliner Khas Rembang yang Memiliki Cita Rasa Menggugah Selera

Selain Urap Latoh, Berikut Kuliner Khas Rembang yang Memiliki Cita Rasa Menggugah Selera

kuliner khas rembang--tangkapan layar instagram @gallery_kuliner_rembang @ilmiyatusshofa

DISWAY JATENG- Mengunjungi suatu tempat akan sangat kurang jika tidak mencicipi makanannya, mungkin sudah tidak rahasia umum lagi jika setiap daerah menawarkan beragam makanan dengan rasa yang enak. Salah satunya yaitu kuliner khas rembang. 

Rembang merupakan salah satu kota yang masuk dalam deretan provinsi jateng, kota ini menawarkan beragam objek wisatanya yang dapat dikunjungi wisatawan sebagai tujuan liburan. Selain itu kuliner khas rembang juga memiliki cita rasa yang menggugah selera.

Jika berkunjung ke kota ini jangan sampai terlewatkan untuk tidak mencicipi kuliner khas rembang ini, selain rasanya yang enak tampilannya juga sangat menggugah selera ketika dilihat. 

BACA JUGA:7 Kuliner Khas Trenggalek yang Bisa Dijadikan Buah Tangan

Berikut 7 kuliner khas rembang yang wajib dinikmati :

1. Urap Latoh

Mungkin kamu tidak akan menemukan kuliner khas rembang ini di daerah lain, karena urap latoh hanya dapat ditemukan di kota ini. Makanan dengan berbahan dasar rumput laut ini menawarkan rasa yang gurih disertai tekstur yang renyah, jika dilihat dari tampilannya sekilas sama seperti urap sayur yang ada di daerah lain.

2. Rengginang Teri

Sebenarnya makanan ini banyak ditemukan didaerah lain, namun untuk rengginang teri di kota ini memiliki cita rasa yang berbeda. Rengginang teri ni dibuat dengan adonan rengginang yang dipadukan dengan ikan teri segar dan gurih, kamu dapat menemukan makanan ini disetiap pusat oleh-oleh disini.

3. Lontong Sambel

Lontong sambe ini disajikan dengan isian lontong, lauk pauk seperti tahu dan tempe, kemudian ditambah dengan siraman sambal kacang.

Biasanya makanan ini disajikan menggunakan daun jati, hal ini akan menambah nikmat ketika menyantapnya. Akan semakin nikmat jika dinikmati bersama mendoan atau piya piya, untuk harganya sendiri dibanderol berkisar Rp 10.000/porsi.

4. Sate Serepeh

Kamu dapat menemukan sate serepeh ini di Jl Dokter Wahidin Rembang, sate ini seperti sate pada umumnya yakni dengan siraman bumbu kacang yang kental. Pasalnya sate serepeh ini selalu diburu masyarakat rembang maupun wisatawan yang liburan ke kota ini, rasanya yang enak apalagi jika dinikmati bersama lontong. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: