Hiden Gem di Banyumas: Berpetualang di 5 Tempat Tersembunyi Purwokerto

Hiden Gem di Banyumas: Berpetualang di 5 Tempat Tersembunyi Purwokerto

--

Bebatuan di sini katanya dari era megalitikum. Area seluas 3,5 hektar ini termasuk sendang pancarasa, batur lemah putih, dan Lemah Wangi sendiri.

6. Curug Bayan

Selain Curug Pengantin dan Curug Jenggala, kamu juga bisa mampir ke Curug Bayan yang gak jauh dari Baturaden.

Meski paling pendek, cuma 7 meter, tapi punya kolam luas buat main air atau cari spot selfie unik. Biar makin seru, bisa juga mampir ke Dam Jepang yang deket sana.

Meski Dam Jepang gak buat umum, keindahannya bisa dinikmati dari jauh kok. Deket Curug Bayan juga ada villa-villa buat pengunjung dari luar kota, dengan harga mulai 400 ribu-1,2 juta per malam. Seru banget, bisa tidur sambil dengerin suara air terjun.

7. Sendang Pitu

Kalo udah pernah ke Baturaden, pasti kenal dong sama Sendang Pitu yang jadi spot favorit. Ini pemandian air panas dengan tujuh pancuran. Airnya yang mengandung belerang bikin warna batu di sendang jadi cokelat.

Selain berendam air panas yang bikin sehat, kamu juga dapetin panorama indah banget. Oh iya, kamu bisa ke Sendang Pitu dari dusun Kalipagu loh. Tinggal jalan kaki sekitar satu jam, udah bisa masuk Sendang Pitu tanpa bayar. Hemat kan?

Kalo ke wisata Kalipagu, saran dari kita bawa kendaraan sendiri ya. Soalnya, kendaraan umum belum banyak. Jadi kalo ke Purwokerto, jangan cuma ke Baturaden doang ya!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: