Inilah 7 Tempat Wisata Rahasia di Trenggalek yang Harus Kamu Kunjungi!

Inilah 7 Tempat Wisata Rahasia di Trenggalek yang Harus Kamu Kunjungi!

Pantai Prigi--

5. Pantai Pelang

Ini mungkin satu-satunya pantai yang punya air terjun. Ada di Desa Wonocoyo, Kecamatan Panggul, sekitar 56km arah barat daya dari Kota Trenggalek. Ombaknya lumayan besar, jadi

harus hati-hati ya kalo mau kesini. Pantai Pelang juga punya pulau kecil di bibir laut, mirip Tanah Lot di Bali.

6. Pantai Blado

Buat yang suka ombak gede dan petualangan, Pantai Blado oke banget. Biasanya dipake buat surfing karena ombaknya besar.

BACA JUGA:Kampung Sayidan: Jejak Arab, Musik Shaggydog, dan Pesona Tersembunyi di Yogyakarta

Deket juga sama Pantai Ngulungwetan, di Desa Munjungan Kecamatan Munjungan, sekitar 49 km ke selatan dari kota Trenggalek. Fasilitasnya juga udah cukup, ada pondok wisata, tempat parkir, dan penginapan.

7. Candi Brongkah

Namanya Candi Brongkah karena di Dusun Brongkah, Desa Kedung Lurah, Kecamatan Pogolan, Trenggalek. Gak jauh dari Pantai Prigi.

Awalnya, ada arca yang gambarnya wanita, arca yang mirip sapi, dan lempengan berhuruf kuno. Semua barang itu udah dipindahin ke Museum Trowulan, jadi kalo kesini cuman nemu pondasi batu bata aja. Candi ini ditemukan sekitar 3m dari permukaan tanah waktu pemilik tanah mau bikin sumur.

8. Gua Lowo

Gua ini namanya Gua Kelelawar karena dulu isinya banyak kelelawar. Begitu masuk, langsung kelihatan stalagtit dan stalagmit. Gak jauh dari Pantai Prigi.

Tahun 1984, Gua Lowo diakui sebagai gua terbesar di Asia Tenggara oleh dua ahli gua terkenal, Mr. Gilbert Manthovani dan Dr. Robert K. Kho. Panjangnya sekitar 800m dan punya 9 ruangan besar serta beberapa ruang kecil.

9. Wisata Kuliner Nasi Geghog khas Trenggalek

Nasi Geghog disajikan dengan ikan teri pedas yang pasti bikin nagih. Cara bikinnya simpel, nasi setengah matang dibungkus sambal teri, trus dimasak lagi sampe mateng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: