17 Makanan Khas Bogor yang Harus Kamu Cobain Pas Lagi Jalan-Jalan!

17 Makanan Khas Bogor yang Harus Kamu Cobain Pas Lagi Jalan-Jalan!

Bolu lapis khas Bogor-Kompas.com-

DISWAYJATENG - Bogor, adalah salah satu kota di Jawa Barat, ya. Bogor punya julukan Kota Hujan, soalnya hujannya sering banget. Kota Bogor terdiri dari 6 kecamatan yang punya 68 kelurahan.

Bogor juga jadi destinasi liburan favorit buat orang Jakarta. Weekend atau hari libur, jalan di Bogor rame banget sama mobil dari Jakarta dan sekitarnya. Makanya, banyak yang nyari makanan khas Bogor.

Tapi, kadang masih ada yang belum tahu makanan khas Bogor apa aja. Nah, jangan khawatir, soalnya di artikel ini bakal dibahas makanan khas Bogor yang wajib kamu cobain kalau lagi ke Bogor. Yuk, simak artikelnya sampai habis!

1. Roti Unyil Venus

Kalo lagi di Bogor dan bingung mau beli oleh-oleh, jawabannya pasti Roti Unyil Venus. Roti ini unik banget, ukurannya kecil banget, nggak lebih dari 5 cm.

BACA JUGA:ini Dia 5 Kuliner Legendaris Bandung yang Wajib Kamu Cicipi! Nomor 4 Paling Enak

Roti unyil ini juga punya banyak pilihan rasa yang enak banget. Ada abon, keju, sosis, bakso, moka, coklat, susu, jagung, kacang, nanas, pisang, kismis, stroberi, coklat kacang, dan pisang coklat.

Roti unyil ini bisa kamu bawa pulang dalam kemasan yang beragam. Kalau mau beli Roti Unyil Venus, bisa mampir ke tokonya di Ruko V Point, Jalan Raya Pajajaran No 1.

2. Strudel Bogor

Strudel itu pastry berlapis yang biasanya diisi dengan manisan seperti potongan apel, coklat, dan karamel.

Di Bogor, ada Strudel Bogor yang wajib jadi oleh-oleh. Bahkan, Strudel Bogor udah terkenal banget di kalangan wisatawan, sampe sekarang jadi ikon pusat oleh-oleh terkenal di Bogor, namanya Pusat Oleh-oleh Jumbo (Jumpa Bogor).

BACA JUGA:Intip 8 Makanan Khas Kendal yang Wajib Kamu Coba, Nomor 4 Sangat Diminati Banyak Orang!

Strudel di sini punya banyak pilihan isian, mulai dari rasa manis seperti buah-buahan coklat dan talas, sampe rasa asin seperti asinan dan bakso.

Harganya juga terjangkau, mulai dari Rp45.000-50.000 per kotak. Kalo mau bawa pulang Strudel Bogor, langsung aja ke Jalan Raya Pajajaran No 3F, Baranangsiang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: