17 Makanan Khas Indonesia yang Terkenal di Mancanegara

17 Makanan Khas Indonesia yang Terkenal di Mancanegara

Ste khas Indonesia--

DISWAYJATENG - Makanan Khas Indonesia emang paling juara! Kuliner di Indonesia tuh bervariasi banget, dari satu daerah ke daerah lain punya ciri khas makanan sendiri.

Nah, buat kalian yang doyan makan, wajib tahu nih makanan khas Indonesia yang udah terkenal sampai ke mancanegara, penasaran?

Gak bisa dipungkiri, makanan di Indonesia tuh terkenal banget sama kelezatannya. Bahkan, udah banyak yang kenal makanan khas Indonesia di seluruh dunia, loh.

BACA JUGA:12 Kuliner Semarang yang Wajib Kamu Cicipi. Rasanya Bikin Mau Lagi

Pengen tau aja nih, apa aja sih makanan khas Indonesia yang terkenal di dunia? Nah, langsung aja cek penjelasannya di bawah ini!

1. Rendang

Rendang, si juara hati dari Sumatera Barat! Potongan daging sapi dimasak pake rempah padang yang bikin nagih. Diolah dengan sabar hingga hitam pekat, hasilnya? Mantap abis!

2. Sate

Sate, makanan yang gampang dicari di Indonesia. Ada sate ayam, sate sapi, sate kambing, pokoknya bermacam-macam. Tiap pulau punya versi sate yang beda. Cobain semua, pasti ketagihan!

3. Nasi Goreng

Siapa yang gak kenal nasi goreng? Praktis dan enak banget, ada versi nasi goreng kampung, ijo, jawa, teri, seafood, sunda, mawut, dan masih banyak lagi. Cocok buat sarapan atau makan malam, deh!

4. Bakso

"Gak makan bakso, belum ke Indonesia!" Bakso terbuat dari daging sapi yang kenyal, direbus dalam kuah kaldu sapi, trus disajikan dengan mie kuning, bihun, tahu bakso, dan seledri. Enak banget, terutama pas cuaca dingin!

5. Soto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: