Cita Rasa Khas, Berikut 6 Kuliner Legendaris di Tegal yang Wajib Dinikmati!

Cita Rasa Khas, Berikut 6 Kuliner Legendaris di Tegal yang Wajib Dinikmati!

kuliner legendaris di tegal--tangkapan layar instagram @infotegal @desykurniawan

DISWAY JATENG- Jika berkunjung ke suatu daerah pastinya kamu akan menemukan kuliner legendaris yang ditawarkan, salah satunya seperti yang ada di tegal.

Tegal merupakan salah satu kota yang masuk dalam provinsi jawa tengah, kota ini dijuluki dengan kota bahari karena kaya akan lautnya hingga hasil lautnya. Kuliner legendaris di tegal ini memiliki rasa yang sangat enak.

Kuliner legendaris di tegal ini selain memiliki rasa yang enak dan lezat juga menyuguhkan tampilan yang menggugah selera bagi siapapun yang melihatnya.

Jika berkunjung atau liburan di tegal jangan sampai terlewat untuk mencicipi kuliner legendaris nya ya, karena cita rasanya akan membuat lidahmu bergoyang. 

BACA JUGA:7 Makanan Khas Kuningan, Pecinta Kuliner Buruan Merapat!

Berikut 6 rekomendasi kuliner legendaris di tegal yang wajib dicoba:

1. Kupat Glabed

Kupat gabed ini wajib kamu coba karena hanya dapat ditemukan di tegal saja, sesuai dengan namanya kupat glabed berbahan dasar kupat yang dipotong-potong lalu dipadukan dengan tempe, sayur kuning, sambal, dan kerupuk mie kuning. Kemudian disiram dengan kuah kentan dari santan diatasnya, cita rasa kupat glabed ini sangat enak dan lezat.

2. Soto Tauco Sedap Malam

Kamu dapat menemukan makanan ini di Jl Wirantakan, Talang, Kec. Talang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Makanan selanjutnya yang wajib kamu nikmati yaitu soto tauco sedap malam, soto ini memiliki isian nasi, kuah kaldu, irisan daun bawang, dan daging yang beragam seperti ayam, sapı hingga babat. Soto ini memiliki rasa yang gurih karena memakai kuah dari tauco.

Kamu dapat menemukan makanan ini di Jl Wirantakan, Talang, Kec. Talang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

3. Glotak

Kuliner legendaris ini merupakan olahan dengan berbahan dasar oncom ynag dipadukan dengan bumbu-bumbu pilihan serta cabai, biasanya glotak ini dimasak dengan campuran kaldu dari rebusan tulang ayam atau sapi sehingga memiliki rasa sedap, pedas, dan aromanya juga sangat khas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: