Pahrul Maulana, Anak Malang di Kabupaten Pemalang yang Butuh Kepedulian

Pahrul Maulana, Anak Malang di Kabupaten Pemalang yang Butuh Kepedulian

AGUS PRATIKNO/RADAR PEMALANG TERBARING - Pahrul Maulana, 5, warga RT 02 RW 01 Desa Pedagung terbaring tidak bisa apa-apa.Foto: Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Sungguh malang nasib yang dialami Pahrul Maulana, 5, warga RT 02 RW 01 Desa Pedagung, Kecamatan Bantarbolang. Hidup menderita setelah kedua orang tua asuhnya meninggal dunia. Anak dengan kebutuhan khusus ini hidup dalam kondisi yang sangat memprihatinkan. Bagaimana tidak, kondisi Anak yang tidak bisa apa-apa. Hanya terlentang di tempat tidur, membutuhkan kasih sayang untuk bisa hidup.

BACA JUGA:Kunjungi Daerah Penghasil Nikel Terbesar, Ganjar Tegaskan Lanjutkan Hilirisasi

Pahrul Maulana saat ini hidup di rumah sendirian sejak orang tua asuhnya Sodir dan Kartini meninggal dunia. Kondisi tubuh yang tidak bisa apa-apa, akibat penyakit yang dideritanya sejak kecil,  membuatnya semakin menderita kehidupannya. Lantaran tidak ada lagi yang merawat dan mengasuhnya. 

Meskipun ada warga yang peduli untuk merawatnya, namun karena kondisi ekonominya tidak mampu, maka warga tersebut merasa berat untuk meneruskannya. Sehingga butuh kepedulian masyarakat untuk mencarikan jalan terbaik untuk kebutuhan Pahrul Maulana.

BACA JUGA:Personel Polres Pemalang Dibekali Buku Saku Jelang Pemilu 2024

Sunardi adik ipar Sodir bapak asuh Pahrul Maulana mengatakan, dirinya untuk sementara ini yang merawat Pahrul Maulana. Karena melihat kondisinya yang sakit sejak kecil, maka butuh orang yang bisa merawatnya. Namun karena kehidupan dirinya juga lagi susah, maka membuatnya tidak sanggup untuk berbuat banyak dan meneruskan merawat Pahrul Maulana.

"Kehidupan keluarga saya juga lagi susah, jadi untuk merawat Pahrul Maulana, saya tidak mampu,"katanya. 

BACA JUGA:Fraksi PKB DPRD Kota Tegal Nilai CSR Perlu Diaudit

Untuk bisa memberikan kehidupan yang baik bagi Pahrul Maulana, Sunardi berharap ada warga masyarakat yang peduli. Lebih-lebih kepada pemerintah untuk ikut memberikan solusi yang terbaik. Karena Pahrul Maulana kelangsungan hidup. Karena kondisinya tidak bisa apa-apa, maka Pahrul Maulana sangat membutuhkan perawatan untuk kelangsungan hidupnya. 

“Oleh karena itu, saya berharap ada panti yang peduli dan mau merawatnya. Sehingga kehidupan Pahrul Maulana akan selalu terjaga," harapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: