Terlanjur Menggunakan Jasa Joki Pinjol? 4 Cara ini Dapat Dilakukan untuk Menghindari Joki Pinjol!

Terlanjur Menggunakan Jasa Joki Pinjol? 4 Cara ini Dapat Dilakukan untuk Menghindari Joki Pinjol!

Terlanjur menggunakan jasa joki pinjol?--

1. Periksa ulang saldo pinjaman secara rutin

Selalu cek ulang jumlah saldo pinjaman dengan rutin. Pastikan jumlahnya sesuai dengan transaksi yang kamu lakukan di platfrom pinjol.

Tak hanya itu, kamu juga harus konsisten membayar hutang supaya pinjaman cepat lunas. Jika sudah lunas memungkinkan kamu terbebas dari risiko galbay dan bunga yang tinggi.

2. Jangan tergoda dengan tawaran pinjol bunga rendah

Pinjaman yang menawarkan bunga rendah perlu kamu waspadai. Cek dengan baik biaya tambahan lainnya yang dibebankan jika ingin mengajukan pinjaman.

BACA JUGA:Waspada, Inilah Daftar Aplikasi Pinjol Ilegal Masih Aktif yang Cuma Ambil Data, Tidak Usah Dibayar!

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Aplikasi Pinjol untuk Pemula Terbaik dan Terdaftar OJK, Proses Pengajuan Anti Ribet!

3. Jangan mudah percaya pada joki pinjol

Apabila kamu mendapatkan penawaran jasa joki pelunasan pinjol, jangan mudah untuk percaya. Joki pinjol memungkinkan untuk menambah utang nasabah, sebaiknya jangan ya!

4. Laporkan ke pihak berwenang

Apabila kamu merasa ditipu, langsung laporkan kepada pihak yang berwenang. Sertakan bukti entah itu berupa chat untuk menyakinkan laporan yang kamu ajukan.

Joki pinjol bisa dikatakan sebagai jeratan pinjaman online ilegal. Modus kerja yang dilakukan yaitu merayu korban untuk menggunakan jasa mereka.

Jika kamu terjebak dengan tawaran tersebut, yang kamu dapatkan adalah bunga tinggi dan bisa saja menyalahgunakan data. Tak hanya itu, tarif yang dikenakan joki bisa saja tinggi loh.

BACA JUGA:Ini Cara Mengajukan Pinjol yang Benar agar Cepat di Acc, Cepat Cair dan Dijamin Anti Gagal!

Itulah cara yang dapat kamu lakukan jika pernah menggunakan jasa joki pinjol yang kami rangkum dari skorlife.com. Sebaiknya gunakan pinjaman online dengan baik agar tidak terjadi kerugian yang lebih dalam. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: