6 Penyebab Kredit Skor Rendah yang Perlu Diperhatikan jika Ingin Mengajukan Pinjaman di Bank!

6 Penyebab Kredit Skor Rendah yang Perlu Diperhatikan jika Ingin Mengajukan Pinjaman di Bank!

Faktor penyebab kredit skor rendah--

DISWAY JATENG - Penyebab kredit skor rendah menjadi alasan utama ketika pengajuan pinjaman ditolak oleh pihak bank. Dengan ini, calon nasabah yang ingin mengajukan pinjaman, memungkinkan terjadinya penolakan.

Jika kamu sedang mengajukan pinjaman online atau offline, penyebab kredit skor rendah perlu kamu perhatikan. Semakin bagus kredit skor yang kamu miliki, semakin tinggi pula peluang pengajuan yang dapat diterima.

Dengan mengetahui penyebab kredit skor rendah, proses pengajuan dari calon nasabah mudah di konfirmasi. Karena itu, sangat penting untuk kamu untuk memantau skor kredit kamu secara berkala.

Terdapat beberapa faktor penyebab kredit skor rendah yang menjadi penentu kualitas pinjamanmu. Berikut beberapa faktor penyebab terjadinya penurunan kredit skor yang perlu kamu ketahui.

BACA JUGA:7 Cara Perbaiki Kredit Skor untuk Mengajukan Pinjaman KTA agar Cepat Disetujui, Dijamin Efektif!

Penyebab kredit skor rendah

Mari simak beberapa faktor yang memperngaruhi kredit skor.

1. Penggunaan kartu kredit

Penyebab kredit skor rendah yang pertama dan kerap terlewatkan oleh semua orang yaitu pemanfaatan penggunaan kartu kredit.

Umumnya setiap orang hanya memerlukan 2 sampai 3 kartu kredit. Faktanya, satu orang bisa memiliki lebih dari 3 kartu kredit.

2. Data tunggakan dari nasabah

Data tunggakan setiap nasabah yang pernah mengajukan pinjaman tercatat di laporan SLIK. Semua tunggakan akan tercantum dan otomatis menjadi penentu skor kreditmu.

Karena itu, hal yang perlu kamu perhatikan yaitu komitmen dalam melakukan pembayaran disetiap tunggakan. Hal ini sangat penting bagi pihak bank untuk mengukur kemampuan membayarmu.

BACA JUGA:Ini Cara Mengajukan Pinjol yang Benar agar Cepat di Acc, Cepat Cair dan Dijamin Anti Gagal!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: