TNI, Polri dan ASN Diharapkan Netral dalam Pemilu 2024

TNI, Polri dan ASN Diharapkan Netral dalam Pemilu 2024

PEMANDANGAN AKHIR — Juru Bicara Fraksi PAN Nur Fitriani menyerahkan dokumen Pemandangan Akhir kepada wali kota.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Tahapan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sudah memasuki masa kampanye. Fraksi PAN DPRD Kota Tegal mengharapkan aparat Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri), dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang merupakan pelayan publik agar bersikap independen dan netral dalam pelaksanaan Pemilu.

BACA JUGA:Dorong Pelestarian Eksistensi Musik Kasidah di Kabupaten Tegal

“Kepada aparat TNI dan Polri, Fraksi PAN berharap supaya senantiasa independen dan netral dalam seluruh proses penyelenggaraan Pemilu, begitu juga para Aparatur Sipil Negara untuk menjaga netralitas karena harus menjaga marwahnya sebagai pelayan publik dalam pesta demokrasi,” kata Juru Bicara Fraksi PAN Nur Fitriani.

BACA JUGA:Poltek Harber Kota Tegal Siapkan Karir Mahasiswa Sejak Dini

Ketua DPD PAN Kota Tegal tersebut menyampaikan, untuk mewujudkan Pemilu damai, Fraksi PAN mengajak partai politik, pasangan calon, massa pendukung calon, organisasi masyarakat, dan elemen masyarakat untuk bersama-sama berkomitmen menjaga pelaksanaan Pemilu agar terlaksana dengan suasana yang aman, damai, lancar, dan kondusif. 

BACA JUGA:137 Temuan Kasus Baru HIV/ AIDS di Kabupaten Brebes, 35 Orang Meninggal Dunia

Fraksi PAN mengajak seluruh komponen yang terlibat agar komitmen untuk mewujudkan Pemilu damai tidak hanya sekadar wacana atau slogan, tetapi harus diimplementasikan dalam tindakan nyata. Meskipun sedang berkompetisi namun tetap menjaga dan saling menghormati antara peserta, tidak perlu saling menjelek-jelekan, saling serang satu sama lain.

“Waktunya sekarang adalah demokrasi gagasan,” ujar Fitriani. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: