5 Rekomendasi Tempat Wisata di Kendal, Ada Camping Ground-nya juga!

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Kendal, Ada Camping Ground-nya juga!

tempat wisata di kendal--tangkapan layar instagram @hijabindotraveller

DISWAY JATENG- Provinsi jawa tengah terdiri atas 29 kabupaten dan 6 kota, untuk ibu kotanya sendiri merupakan semarang. Jawa tengah menawarkan beragam tempat liburam yang bisa dikunjungi saat akhir pekan, salah satunya tempat wisata di kendal.

Tempat wisata di kendal memiliki daya tariknya masing-masing untuk dikunjungi bersama keluarga tercinta, mulai dari pantai, air terjun, hingga hutan pinus.

Pemandangan yang disuguhkan disini sangat menakjubkan, hal ini yang menjadikan tempat wisata di kendal selalu ramai dikunjungi wisatawan dari dalam kota bahkan luar kota.

Lalu apa sajakah tempat wisata di kendal yang memiliki pemandangan alam menakjubkan yang dapat dijadikan untuk mengisi liburan dengan orang-orang tercinta. 

BACA JUGA:6 Rekomendasi Tempat Wisata di Purwakarta dengan Pesona Alam yang Memikat

Dilansir dari traveloka, berikut 5 tempat wisata di kendal yang dapat dikunjungi.

1. Danau Banaran Surugajah

Danau banaran surugajah terletak di Desa Bringinsari, Kecamatan Sukorejo, Kendal. Danau ini wajib dikunjungi bersama keluarga atau sahabat, jika berkunjung kesini kamu akan disuguhkan pemandangan indah dari aliran air yang jernih dan segar.

Tempat wisata di kendal ini sangat pas untuk melepas penat karena suasana yang diberikan menenangkan dan sunyi hal ini juga didukung dengan adanya air danau yang berwarna hijau eksotis, serta dilengkapi dengan perkebunan cengkeh yang membuat suasananya asri.

2. Pulau Tiban

Pulau tiban berada di Desa Kartikajaya, Kecamatan Patebon, Kendal. Pulau ini merupakan sekumpulan pasir yang terbentuk seperti pulau, wisatawan akan disuguhkan panorama alam dan wisata alam berbasis konservasi, biasanya warga sekitar sering mengadakan aksi penanaman bibit cemara laut dan bakau bersama beberapa pihak yang berfungsi untuk mencegah abrasi.

3. Hutan Pinus Baon Nglimut Gonoharjo

Tempat wisata di kendal ini terletak di Dusun Nglimut, Desa Gonoharjo, Kec. Limbangan, Kendal. Sesuia dengan namanya tempat liburan ini menyuguhkan deretan pohon pinus yang akan memanjakan mata, disini juga kamu akan disambut dengan kawanan monyet liar yang biasanya melintas.

Disini juga terdapat kolam renang dengan air hangat, jadi kamu bisa berendam sembari menikmati panorama yang luar biasa dari pohon pinus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: