6 Cara Menghapus Data Pinjol Ilegal Mudah dan Efektif, Gak Perlu Panik Diteror DC!

6 Cara Menghapus Data Pinjol Ilegal Mudah dan Efektif, Gak Perlu Panik Diteror DC!

Cara menghapus data pinjol ilegal--

BACA JUGA:Berikut ini 5 Tips Jitu Keluar dari Jeratan Pinjol! Tak Salah Jika Kamu Mencobanya!

Selain itu, kamu dapat menghubungi nomor yang tertera di aplikasi atau website. Tak hanya itu kamu juga dapat mengajukan permohonan melalui email, telepon, dan SMS.

3. Ganti nomor yang digunakan untuk mengajukan pinjaman

Apabila beberapa cara diatas sudah kamu lakukan dan belum berhasil, kamu dapat mengganti nomor. Ganti nomor yang baru bertujuan agar pihak pinjol ilegal tidak dapat menghubungi lagi.

4. Hapus akun sosial media

Tak hanya menghapus nomor yang digunakan untuk mengajukan pinjaman saja. Kamu juga perlu menghapus akun sosial media dari ponsel.

Dengan ini, bertujuan agar pinjaman online ilegal tidak dapat melacak atau menemukan kamu lewat sosial media. Melakukan cara ini memungkinkan kamu untuk menghindari pinjol ilegal yang pernah digunakan.

BACA JUGA:7 Pinjol Syariah Tanpa Riba Terdaftar OJK, Menawarkan Limit Tinggi dan Syarat Pengajuan yang Mudah!

BACA JUGA:4 Kesalahan Menggunakan Pinjol yang Masih Sering Diabaikan oleh Calon Nasabah, Nomor 2 Jangan Terlewatkan!!

5. Hapus aplikasi pinjol ilegal

Langkah selanjutnya yaitu menghapus aplikasi pinjaman online ilegal yang digunakan di ponsel kamu. Hal ini bertujuan agar pihak pinjol ilegal tidak dapat mengakses data di ponselmu.

6. Reset HP secara total

Apabila cara diatas belum berhasil, kamu dapat mecoba untuk mereset ponsel seperti pengaturan pabrik. Dengan ini, kamu dapat menghapus data dan aplikasi yang ada di ponsel, termasuk data pinjol ilegal.

Jika dari 6 cara tersebut belum berhasil, kamu dapat mengambil langkah untuk melaporkan layanan pinjol ilegal kepada pihak yang berwajib. Demikian informasi seputar cara menghapus data pinjol ilegal. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: