Taman Trunojoyo, Wisata Gratis yang Bakal Menyambut Kamu Ketika Sampai di Malang

Taman Trunojoyo, Wisata Gratis yang Bakal Menyambut Kamu Ketika Sampai di Malang

Panorama Taman Trunojoyo seberang Stasiun Kota Baru Malang--

DISWAY JATENG – Taman Trunojoyo, berada di Jalan Trunojoyo, Klojen, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, tepatnya di seberang Stasiun Kota Baru.

Bagi para perantau, sudah menjadi hal biasa ketika sampai di suatu kota akan langsung disambut dengan hiruk-pikuk perkotaan. Tentu rasanya ingin segera lari ke tempat yang tenang bukan? 

Hal ini tak akan terjadi ketika pergi ke Malang lalu sampai di Stasiun Kota Baru. Di seberang pintu stasiun ini, kita langsung disambut Taman Trunojoyo yang asri dan sejuk. 

BACA JUGA:Coban Lanang: Wisata Alam Murah, Estetik dan Lengkap untuk Healing di Malang

BACA JUGA:Cek Daftar Wisata Indah dan Estetik di Malang yang Sayang Anda Lewatkan, Tentu dengan Harga Rendah!

1. Wisata gratis yang cocok untuk bersantai

Ketika sampai di sana, kita akan disambut dengan bunga-bunga cantik mengelilingi area taman. Cukup menenangkan bagi wisatawan yang telah melewati perjalanan panjang. 

Taman ini dihiasi jalan setapak menuju Balai Kota, dilengkapi beberapa tempat duduk yang terletak di sudut pepohonan kanan-kiri jalan.

Kita bisa bersantai di lokasi ini untuk melepas kepenatan atau sekadar beradaptasi dengan suasana Kota Malang.  

Menariknya, area ini dilengkapi fasilitas pijat refleksi yang tentunya menjadi surga tersendiri bagi wisatawan untuk menyegarkan tubuh usai perjalanan panjang.

Di tengah taman, kita dapat melihat panorama air mancur yang berada di pelataran terbuka. Anak-anak biasanya senang bermain air di sana. 

Tak perlu khawatir, karena taman ini dilengkapi ruang ganti untuk anak-anak setelah bersenang-senang di area air mancur ini.

Di sebelah timur Taman Trunojoyo, pengunjung dapat melihat monumen patung singa yang menjadi ikon Kota Malang. Patung yang terbuat dari perunggu ini tampak gagah dan menarik. 

Biasanya pengunjung lebih banyak menikmati tempat ini dengan bercengkerama di bawah pohon yang teduh atau berswafoto di beberapa spot foto estetik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: