8 Kandungan Jambu Biji yang Harus Anda Ketahui Sebagai Zat Anti Oksidan Alami

8 Kandungan Jambu Biji yang Harus Anda Ketahui Sebagai Zat Anti Oksidan Alami

Kandungan jambu biji yang harus Anda Ketahui-Tangkapan layar klikdokter-

DISWAY JATENG – Mengenai kandungan jambu biji yang tentunya harus Anda ketahui baik untuk kesehatan. Apalagi dengan banyaknya manfaat yang ada dan apa yang membuatnya begitu istimewa.

Jambu biji merupakan buah yang bukan hanya menggoda lidah Anda dengan rasa manis dan segarnya saja. Namun, juga menyimpan sejumlah besar nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan Anda.

Jambu biji tidak hanya buah yang lezat, namun juga kaya akan kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan. Dalam artikel ini, akan kita bahas dan menjelajahi kandungan hebat dalam jambu biji ini. Baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:8 Manfaat Timun Bagi Kesehatan Mata, Bisa Mencegah Terjadinya Katarak

Berikut ini 8 Kandungan Jambu Biji yang Harus Anda Ketahui:

1. Menjaga Kesehatan Jantung

Konsumsi jambu biji secara teratur bisa membantu menjaga kesehatan jantung Anda dengan mengurangi risiko penyakit jantung. Karena Jambu biji rendah lemak jenuh dan kolesterol. 

2. Serat Tinggi

Buah ini juga mengandung serat yang tinggi, yang baik untuk pencernaan. Jambu biji merupakan pilihan makanan yang bagus bila kamu ingin menjaga berat badan tetap seimbang. Serat membantu mencegah sembelit, menjaga berat badan yang sehat, dan mengatur kadar gula darah. 

3. Kaya akan Vitamin C

Jambu biji merupakan salah satu sumber terbaik vitamin C. Vitamin C penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh yang kuat, membantu dalam penyembuhan luka, dan menjaga kulit tetap sehat. Satu cangkir jambu biji mengandung lebih dari 200% dari asupan harian yang direkomendasikan.

4. Menjaga Kesehatan Gigi dan Gusi

Adanya kandungan fluoride dalam jambu biji membantu menjaga kesehatan gigi dan gusi. Ini bisa membantu mencegah kerusakan gigi dan masalah gusi.

5. Sumber Mineral Penting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: