SMK Negeri 2 Kota Tegal Tampilkan Tari Kolosal Hari Guru Nasional

SMK Negeri 2 Kota Tegal Tampilkan Tari Kolosal Hari Guru Nasional

TAMPILKAN – Siswa bersama guru SMKN 2 Kota Tegal menampilkan Tari Kolosal dalam peringatan Hari Guru Nasional.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL – Peringatan Hari Guru Nasional 2023 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang diselenggarakan SMK Negeri (SMKN) 2 Kota Tegal berlangsung meriah. Setelah upacara, siswa dan Guru menampilkan Tari Kolosal Kontemporer yang mengundang decak kagum.

Kepala SMKN 2 Kota Tegal Mas Rudianto SPd beserta para wakil kepala sekolah turut menari. Tampak di antaranya Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Dasto SPd, Wakil Kepala Bidang Kurikulum Rusyati SPd, serta guru lainnya. “Tari Kolosal Kontemporer yang ditampilkan guru dan siswa menunjukkan upaya untuk menjaga kedekatan guru dan siswa,” kata Dasto.

BACA JUGA:Duta PIK Remaja SMK Negeri 1 Dukuhturi Kabupaten Tegal Terima Penghargaan

Dasto yang juga merupakan ketua PGRI Ranting SMKN 2 Kota Tegal menyampaikan, acara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT ke-78 PGRI sekaligus dijadikan sebagai ajang untuk menampilkan kreativitas siswa yang telah digodog dalam ekstrakurikuler. Tidak hanya ekstrakurikuler seni, melainkan juga teater dan musik.

Dalam acara ini, kejutan demi kejutan diberikan siswa kepada guru mereka. Dan itu membuat para guru merasa sangat terkesan. Dasto menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras untuk kesuksesan acara. "Semoga bermakna untuk guru dan siswa," ungkap Dasto. 

BACA JUGA:SMA Negeri 1 Bojong Kabupaten Tegal Juara III Pencak Silat

Kepala SMKN 2 Mas Rudianto SPd mengatakan, Hari Guru Nasional 2023 yang sekaligus HUT ke-78 PGRI ini agar dapat dijadikan momentum refleksi bagi guru, khususnya di SMKN 2 Kota Tegal. “Selain menjadi contoh teladan bagi peserta didik, guru juga agar bisa mengarahkan, membimbing, dan mensinergikan peserta didik dengan kemajuan zaman,” pesan Rudi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: