Duta PIK Remaja SMK Negeri 1 Dukuhturi Kabupaten Tegal Terima Penghargaan

Duta PIK Remaja SMK Negeri 1 Dukuhturi  Kabupaten Tegal Terima Penghargaan

APRESIASI - Dua siswa SMK Negeri 1 Dukuhturi terima penghargaan Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah XII Jawa Tengah.Foto: Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI -  Duta PIK R SMK Negeri 1 Dukuhturi dapat penghargaan dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilyah XII Jawa Tengah Bapak Sukamto SPd MM.

Dua siswa SMK Negeri 1 Dukuhtur tersebut sebelumnya telah  mengharumkan nama Cabang Dinas Wilyah XII dalam bidang pusat informasi konseling remaja dengan  meraih juara 1 tingkat Provinsi  Jawa  Tengah dan juara III  tingkat nasional atas nama Ismi Nafisah Maysun dari kelas 12 AKL 1 dan Khoirunnisa dari kelas XI BD 1.

BACA JUGA:Jembatan Kemiri Diperbaiki, Warga Dukuhturi Puji Ketua DPRD Kabupaten Tegal

Kepala SMK Negeri 1 Dukuhturi Dra A Marsiti MM mengaku selalu memberikan dukungan kepada semua siswa didiknya untuk mengembangkan diri dan bila mendapatkan juara itu adalah anugerah. 

"Kepala Cabang Dinas mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada siswa kami yang hebat dam mengharumkan nama sekolah, Cabang Dinas XII dan Provinsi Jawa Tengah," ujarnya.

BACA JUGA:SMA Negeri 1 Bojong Kabupaten Tegal Juara III Pencak Silat

Menunurutnya, penghargaan kepada siswa didiknya tersebut  diberikan di momentum peringatan Hari Guru Nasional. Ini, jelasnya, prestasi yang luar biasa. Dia bersyukur sekolah bisa meraih juara III nasional. 

"Kami berharap ini sebagai motivasi kepada semua murid yang ada di SMK Negeri 1 Dukuhturi untuk tetap semangat dalam belajar dan berkarya serta berinovasi dalam pengembangan diri," cetusya.

BACA JUGA:Diduga Berbuat Mesum, 4 Laki-laki dan 7 Perempuan Jalani BAP di Kabupaten Pemalang

Apa yang dicapai muridnya di Adujaknas 2023 melebihi dari target. Sebab tujuan awalnya mengikuti kegiatan lomba itu untuk melatih mental para peserta didik. 

"Kalaupun dapat juara itu sebuah anugerah. Tetap semanagat menuju Smekar Berprestasi," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: