PMI Beri Orientasi Kepalangmerahan pada Pendidik Anak Usia Dini

PMI Beri Orientasi Kepalangmerahan pada Pendidik Anak Usia Dini

Ketua PMI Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono didampingi Pengurus PMI dr Leny dan Kepala Markas PMI Kota Tegal Djoko Trihadmojo saat menyampaikan Orientasi Kepalangmerahan Kepada Pendidik Anak Usia Dini di Aula Markas PMI Kota Tegal, Sabtu (25/11).--Harian Pagi Radar Tegal

DISWAY JATENG - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tegal memberikan orientasi kepalang merahan dan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) kepada Pendidik Anak Usia Dini di Aula Markas PMI Kota Tegal, Sabtu dan Minggu (25-26/11).

Selain materi tentang kepalang merahan, PHBS, mereka juga dilatih Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K). Sehingga mereka dapat mempraktekan ilmu tersebut disekolah.

BACA JUGA:Peduli Keluarga Korban Kebakaran, PMI Kota Tegal Lakukan Ini

"Kami memberikan materi tentang Orientasi Kepalang Merahan, PHBS dan P3K kepada pendidik anak usia dini yang terdiri dari HIMPAUDI, IGTKI, IGRA dan Pos Paud di Kota Tegal," kata Kepala Markas PMI Kota Tegal Djoko Trihadmojo.

Sekda Kota Tegal sekaligus Ketua PMI Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono  mengapreasi adanya kegiatan tersebut, sehingga bisa memberikan pendidikan kepada anak usia dini tentang PHBS. Hal itu sebuah kebiasaan yang baik apabila diterapkan di sekolah. Sehingga sekolah bisa menjadi agen perubahan dalam PHBS.

BACA JUGA:PMI Kota Tegal Bantu Korban Terdampak Angin Kencang

"Pendidik bisa jadi agen perubahan dalam menerapkan PHBS di sekolah," ujarnya.

Selain itu, kata Agus, pendidik juga dibekali teori tentang PHBS, kepalang merahan dan P3K. Bahkan mereka dilatih secara langsung dalam menangani kecelakan melalui P3K. Hal itu agar mereka bisa melaksanakanya saat di sekolah.

"Teori dan praktek kita latih disini, supaya mereka bisa memiliki ilmu untuk diterapkan di sekolah," ujarnya. (mei)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: