Peduli Keluarga Korban Kebakaran, PMI Kota Tegal Lakukan Ini

Peduli Keluarga Korban Kebakaran, PMI Kota Tegal Lakukan Ini

Kepala Markas PMI Kota Tegal Djoko Trihadmojo didampingi KSR, Lurah Margadana Slamet Sugiarto menyerahkan bantuan kepada keluarga kebakaran Triwati di Kelurahan Sumurpanggang-maewan dani ristanto-jateng.disway.id

TEGAL, DISWAY JATENG - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tegal bersama relawan Korps Sukarela (KSR) memberikan bantuan kepada keluarga Triwati korban rumah kebakaran di RT 2 RW 7, Kelurahan Margadana, Kecamatan Margadana, Selasa  15 Agustus 2023,. pukul 03.00 dini hari. 

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala Markas PMI Kota Tegal Djoko Trihadmojo kepada Triwati yang sementara tinggal dirumahnya saudaranya. Karena sudah tidak mempunyai tempat tinggal lagi.

BACA JUGA:Kebakaran Kapal Pelabuhan Jongor Kota Tegal Bertambah 5 Lagi, Jadi 57 Kapal. Ini Kata Ganjar

"Sementara tinggal di rumah saudara, karena masih syok dan tidak mempunyai tempat tinggal lagi," kata Triwati saat ditemui Radar Tegal.

Triwati mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan PMI Kota Tegal, karena telah bersimpati dan peduli atas terbakarnya rumah tersebut. Dan bantuan ini dapat membantu dalam kehidupan sehari-hari.

"Terima kasih atas kepedulian dan simpatinya, bantuan tersebut sangat berarti buat kami. Karena rumah kami habis terbakar semuanya, tidak ada barang yang tersisa," keluh Triwati.


--

Kejadian waktu itu begitu cepat, dirinya sekitar pukul 02.00 dini hari mendengar suara seperti hujan deras. Saat dia terbangun dan melihat rumah bagian belakang ternyata api yang membesar. Kemudian berusaha memadamkan dengan ember, tetapi api semakin besar. 

BACA JUGA:Diduga Korsleting Listrik, Rumah Triwati Warga Kota Tegal Habis Terbakar

Dan usaha terus dilakukan dengan sanyo tetapi listrik tiba-tiba mati. Karena sudah tidak ada harapan, dirinya dan kedua anaknya lari keluar rumah untuk meminta bantuan tetangga. Tetapi saat itu juga api sudah terlanjur membesar.

"Api sudah membesar, saya dan anak anak lari keluar untuk meminta bantuan tetangga dan dipanggilnya Damkar. Alhamdulilah api dapat dipadamkan, namun semua barang dan isi rumah habis terbakar," ujarnya.

Setelah mengetahui ada kejadian rumah terbakar, PMI Kota Tegal dan relawan KSR langsung meninjau lokasi untuk melakukan asesmen. Ternyata rumah semuanya terbakar, sehingga PMI langsung memberikan bantuan kepada korban. Bantuan tersebut dapat digunakan untuk kebutuhan harian korban.

"Kami merasa empati atas musibah kebakaran keluarga Triwati, sehingga kami memberikan bantuan kebutuhan pokok harian, peralatan sekolah dan mandi. Semoga dapat membantu keluarga, tetap tawakal," ujar Kepala Markas PMI Kota Tegal Djoko Trihadmojo.

BACA JUGA:UPDATE: Kapal Terbakar di Pelabuhan Jongor Kota Tegal Bertambah Lagi, Jadi 52 Kapal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id