Pasar Murah di Kabupaten Pemalang Diharapkan Mampu Kendalikan Inflasi

Pasar Murah di Kabupaten Pemalang Diharapkan Mampu Kendalikan Inflasi

HADIR - Bupati Pemalang hadiri di pasar murah Desa Tanah Baya Randudongkal.Foto:M Ridwan/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Bupati PEMALANG Mansur Hidayat membuka pasar murah yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perindustrian (Diskoperindag). Acara ini berlangsung di Desa Tanah Baya, Kecamatan Randudongkal, Jumat, (24/11).

Bupati Pemalang Mansur Hidayat menyampaikan, pasar murah ini merupakan inisiatif Pemkab Pemalang dalam rangka pengendalian inflasi di daerah. 

BACA JUGA:Beri Bekal Makanan dan Jajan Sehat dari Dapur Sekolah di Kecamatan Bantarbolang Pemalang

"Pasar murah ini diadakan di beberapa tempat, setidaknya satu desa satu kecamatan. Dengan harapan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat sekaligus berkontribusi dalam menurunkan tingkat inflasi," katanya.

Masyarakat diajak untuk antre dengan tertib karena penerima kupon pasti akan mendapatkan bagian mereka. Langkah ini diambil untuk memastikan adilnya distribusi barang-barang pada pasar murah tersebut. Pasar murah ini tidak hanya sebagai upaya pengendalian inflasi, tetapi juga sebagai bentuk dukungan langsung kepada masyarakat.

BACA JUGA:Dikbud Lakukan Pendampingan Penyusunan Strategi Penguatan Literasi

"Dengan adanya pasar murah ini, kami berharap dapat meringankan beban ekonomi masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan bersama," ungkapnya.

Masyarakat hanya membayar sebesar Rp17 ribu dan mendapatkan paket sembako. Berisi beras, minyak  dan gula pasir yang sebenarnya dengan harga normal Rp75 ribu.

BACA JUGA:Disperintransnaker Apresiasi Fasilitasi Sertipikasi ISO 9001 - 2015

Masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, sambil tetap menjaga ketertiban dalam antrian. Pasar murah akan berlangsung di beberapa lokasi strategis, mencakup setiap desa dan kecamatan di Kabupaten Pemalang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: