4 Rekomendasi Wisata Gratis di Tegal, Ada yang Bisa Jadi Tempat Kemping Nih!

4 Rekomendasi Wisata Gratis di Tegal, Ada yang Bisa Jadi Tempat Kemping Nih!

Gambar wisata gratis di Tegal yang dapat dikunjungi--

Tempat ini buka dari pagi hingga malam hari, yaitu dengan jam operasional 07.00—21.00 WIB, sehingga kita bisa mengunjungi tempat ini lebih leluasa. 

Meski tak sepenuhnya menjadi wisata gratis, untuk menikmati tempat ini kita hanya perlu membayar uang parkir dan retribusi Rp8.000 saja.

BACA JUGA:Wisata Gratis! Taman Wilis Semarang: Menikmati Angin Segar dan Pesona Matahari Terbit di Tengah Kota

BACA JUGA:Mengarungi Jejak Sejarah di Kota Lama Semarang: Wisata Gratis dan Pesona Bangunan Tua yang Menggetarkan

4. Taman Pancasila

Tempat terakhir adalah lokasi ikonik Kota Tegal yang berada di Jalan Pancasila, Mangkukusuman, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah. 

Tepat di seberang Masjid Agung Tegal terdapat alun-alun yang dihiasi air mancur dan jalan layang. Destinasi wisata yang satu ini menawarkan taman modern di pusat kota. 

Kita bisa berjalan mengelilingi tempat ini sambil menikmati suasana atau pun berfoto, karena di sana terdapat berbagai spot estetik yang dapat kita temukan.

Tak jauh dari alun-alun, terdapat jalanan trotoar ala Maliobro yang bisa kita nikmati sambil berjalanan kaki dan mencari jajanan di sana. 

Trotoar ini memagari dua buah bangunan Belanda berupa Waterleiding dan Gedung Semarang-Cheribon Stoomtram (SCS). 

Di seberang SCS kita dapat melihat monumen patung Pancasila dan kereta api. Biasanya para pengunjung berkumpul di sana untuk mengambil foto menggunakan jasa fotografer jalanan. 

Setelah mengetahui beberapa spot di atas, tak perlu bingung lagi mencari tempat reksreasi di saat uang simpananmu semakin menipis. 

Tegal menawarkan beberapa pesona wisata yang dapat kita nikmati secara cuma-cuma. Apakah sejauh ini kamu sudah menentukan wisata gratis mana yang akan dikunjungi?  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: