SMA Muhamadiyah Kota Tegal Borong Juara Lomba Milad ke-111 Muhammadiyah

SMA Muhamadiyah Kota Tegal Borong Juara Lomba Milad ke-111 Muhammadiyah

BORONG JUARA – Siswa SMA Muhata menunjukkan prestasi yang diraih.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL – Peserta didik SMA Muhammadiyah Kota TEGAL (SMA Muhata) kembali mengharumkan nama almamaternya. Kali ini dari ajang lomba ketangkasan olahraga dan seni yang diselenggarakan oleh Bidang Lembaga, Seni, dan Olahraga (LSBO) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota TEGAL dalam rangka menyemarakan Milad ke-111 Muhammadiyah.

Beberapa mata lomba yang dipertandingkan mulai dari tingkat sekolah dasar sampai perguruan tinggi. Khusus untuk tingkat menengah atas, SMA Muhata memborong tiga juara dari lima mata lomba yang dipertandingkan. Lima mata lomba tersebut antara lain Lomba Paduan Suara, Lomba Baca Puisi, Lomba Kaligrafi, Lomba Bulu Tangkis, dan Lomba Tenis Meja.

BACA JUGA:Bhabinkamtibmas Polsek Belik Polres Pemalang Ajak Lansia Bernyanyi

Prestasi ini disambut bangga oleh seluruh warga SMA Muhata. “Alhamdulillah SMA Muhata kembali muncul ke permukaan jika ada perlombaan yang diadakan antarsekolah di Kota Tegal. Khususnya untuk kalangan sendiri, kami kembali menorehkan prestasi yang cukup membanggakan,” kata Kepala SMA Muhata Saripin SPdI.

Lomba dilaksanakan di dua tempat, yakni di SMA Muhata dan SMK Mutu. SMA Muhata menjadi tuan rumah untuk perlombaan meliputi Lomba Paduan Suara, Lomba Baca Puisi, dan Lomba Kaligrafi. Perlombaan ini sangat bermanfaat untuk mengasah kemampuan peserta didik dalam ketangkasan. Terlebih bukan hanya pada satu bidang, namun ada dua bidang yang bisa diikuti yakni seni dan olahraga.

BACA JUGA:Cek Lokasi Sarana Pendukung Gedung Serbaguna di Desa Kecepit Kabupaten Pemalang

“Harapannya setelah ini peserta didik tetap terus bersemangat lagi berkegiatan apapun di sekolah dan bisa menjadi stimulus positif untuk menguatkan nilai akademik maupun non akademik,” ujar Saripin.

Sebelumnya, SMA Muhata mengukir prestasi terbaiknya kala menjadi juara umum di Temu Giat Penghela (TGP) 2023. Dengan tambahan prestasi ini menjadikan SMA Muhata sebagai sekolah favorit yang bisa menjadi pilihan sekolah berikutnya bagi para lulusan peserta didik ditingkat SMP/MTs. 

BACA JUGA:CAT, 1.590 Pelamar Nakes di Kabupaten Brebes Berebut 813 Formasi P3K

SMA Muhata bertekad mendidik dan mengembangkan potensi atau bakat apapun yang dimiliki peserta didiknya agar mampu membuat prestasi-prestasi selanjutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: