Cakep! Dua Mahasiswa PBI FKIP UPS Tegal Dilepas ke Thailand

Cakep! Dua Mahasiswa PBI FKIP UPS Tegal Dilepas ke Thailand

PENGLEPASAN — Dua mahasiswa PBI FKIP UPS resmi dilepas untuk mengikuti Program Transfer Kredit Internasional.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Rektor Universitas Pancasakti TEGAL (UPS) Dr Taufiqulloh MHum resmi  melepas dua mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) untuk mengikuti Program Transfer Kredit Internasional di Hatyai University Thailand. Penglepasan mahasiswa dilakukan di Kampus I UPS.

Program Transfer Kredit Internasional adalah salah satu Program Unggulan UPS, di mana mahasiswa akan tinggal dan diberi kesempatan mengikuti perkuliahan di perguruan tinggi luar negeri selama satu semester. Mereka akan bergabung dengan mahasiswa dari perguruan tinggi yang dituju dan mahasiswa internasional dari berbagai negeri. 

BACA JUGA:DPRD Kabupaten Pemalang Gelar Rapat Paripurna dengan Dua Agenda, Jawaban Legislatif dan Eksekutif

Kedua mahasiswa PBI FKIP yang dikirim ke Thailand yakni Ikfi Aulia dan Punto Prayogo. Mereka akan mulai mengikuti program dari November 2023 sampai Maret 2024. “Ini merupakan salah satu implementasi Program Internasionalisasi UPS dan aplikasi program Kurikulum Merdeka Kampus Merdeka (MBKM),” kata Dekan FKIP Dr Yoga Prihatin MPd.

BACA JUGA:Disperintransnaker Dongkrak Peningkatan Kualitas Penyelenggaran Pelatihan LPK

Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum menyampaikan agar mahasiswa yang mengikuti program ini harus memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya dan bisa mendapatkan nilai akhir kuliah memuaskan. Rektor berpesan supaya mahasiswa menjaga nama baik almamater serta menjadi contoh bagi mahasiswa lainnya ketika kembali dari kegiatan tersebut.

BACA JUGA:ASUS ROG Phone 7! HP Gaming Spek Dewa yang Siap Menemani Kalian Bermain Game Seharian

Kepala UPT Kerja Sama dan Urusan Internasional Ihda Rosdiana MHum menambahkan, UPS sudah dua kali mengirimkan mahasiswa untuk Program Transfer Kredit Internasional. Juli lalu, UPS mengirimkan tiga mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis ke Tarlac Agricultural University Filipina, dan November ini mengirimkan dua mahasiswa ke Hatyai University Thailand. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: