Liburan Keluarga ke Wisata Edukasi di Salatiga, Ada yang Gratis Tiket Masuk!

Liburan Keluarga ke Wisata Edukasi di Salatiga, Ada yang Gratis Tiket Masuk!

wisata edukasi di salatiga-tangkapan layar instagram @khobul.im-

DISWAY JATENG- Salatiga merupakan salah satu kota yang termasuk dalam provinsi jateng, kota ini menawarkan destinasi wisatanya yang beragam salah satunya yakni wisata edukasi di salatiga.

Salatiga berada ditengah-tengah kota semarang serta kota surakarta, mengisi liburan dengan mengajak keluarga ke wisata edukasi di salatiga tentunya sangat menyenangkan. Karena selain untuk liburan tentunya juga bisa untuk menambah pengetahuan dan wawasan. 

Karena mayoritas tempatnya berlokasi sangat strategis membuat wisata edukasi di salatiga ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Artikel ini akan merekomendasikan wisata edukasi di salatiga yang cocok dikunjungi ketika akhir pekan bersama keluarga tercinta, yuk simak ulasan berikut ini.

BACA JUGA:Rekreasi Sembari Belajar! Liburan ke Wisata Edukasi Malang Cocok untuk Anak-anak

Berikut 5 wisata edukasi di salatiga :

1. Museum Kereta Api Ambarawa

Museum ini berada di Jl Stasiun No.1, Panjang Kidul, Panjang, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Ketika berkunjung ke wisata edukasi di salatiga ini kamu akan belajar banyak hal mengenai sejarah kereta di Indonesia selain itu kamu juga dapat menaiki kereta api uap yang memiliki usia 100 tahun.

Harga tiket masuk ke museum ini sangat terjangkau, yakni Rp 10.000 khusus untuk pelajar, Rp 20.000 untuk wisatawan local, sedangkan untuk wisatawan asing dibanderol Rp 30.000. Namun jika kamu ingin mencoba kereta api uap harus mengeluarkan biaya tambahan yakni Rp 100.000/orang. Saloka Theme Park

Saloka theme park berlokasi di Jl Fatmawati No.154, Gumuksari, Lopait, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Di wisata ini menawarkan 25 wahana permainan, disini memiliki konsep kearifan lokal berdasarkan legenda rakyat yakni baru klinting

Untuk menikmati wahana permainan di saloka theme park kamu perlu merogoh kocek Rp 120.000 – Rp 150.000 sesuai dengan jenis tiket yang dipilih, jam operasional wisata ini mulai pukul 10:00-18:00 WIB.

2. Danau Rawa Pening

Danau Rawa Pening berlokasi di Jl Lingkar Selatan KM 3, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Pemandangan yang disuguhkan disini sangat eksotis.

Di wisata ini terdapat banyak kegiatan yang wajib dicoba, seperti menikmati kuliner yang ada di rumah makan apung, menaiki wahana perahu karet, becak mini, bebek air, kamu juga dapat berkeliling di danau ini menggunakan perahu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: