Bhabinkamtibmas Polres Pemalang Diminta Netral dalam Pemilu 2024

Bhabinkamtibmas Polres Pemalang Diminta Netral dalam Pemilu 2024

ARAHAN - Kapolres didampingi Wakapolres sedang memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas di Aula Bhayangkara.Foto:M Ridwan/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Bhabinkamtibmas wajib menjaga netralitas Polri. Untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di desa atau kelurahan tempatnya bertugas.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengingatkan Bhabinkamtibmas agar menjaga netralitas pada Pemilu 2024 ketika memberikan pengarahan di Aula Bhayangkara Mapolres Pemalang.

“Bhabinkamtibmas juga diharapkan dapat mengantisipasi dan melakukan upaya deteksi dini. Agar benar-benar mengetahui situasi kamtibmas di wilayah tugasnya,” jelasnya.

BACA JUGA:Irigasi Wangan Candi Desa Kecepit Kabupaten Pemalang Dibangun

Bhabinkamtibmas harus menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik, terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di desa binaannya.

“Bhabinkamtibmas hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas demi kelancaran seluruh tahapan Pemilu 2024,” bebernya.

Kapolres menegaskan kepada para Bhabinkamtibmas yang memiliki hubungan keluarga dengan bakal calon atau caleg tertentu, untuk tetap bersikap netral.

BACA JUGA:Mantap! BPBD Gelar Penguatan Kapasitas Linmas

“Mohon laksanakan tugas Bhabinkamtibmas dengan baik. Dengan tetap menjaga marwah Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, serta penegak hukum,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu kapolres juga memberikan apresiasi atas dedikasi yang sudah dilakukan Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan tugasnya.

BACA JUGA:Dinas Perintransnaker Sambangi Kementerian Perindustrian

“Mohon terus pertahankan dedikasi itu, untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Pemalang,” harapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: