Cakep! Mahasiswa UPS Berpeluang Besar Tekuni Profesi Perpajakan

Cakep! Mahasiswa UPS Berpeluang Besar Tekuni Profesi Perpajakan

FOTO BERSAMA – Pimpinan Universitas Pancasakti Tegal dan KPKNL Tegal foto bersama mahasiswa peserta DJKN Goes to Campus 2023.Foto:K Anam S/jateng.diway.id--

DISWAY JATENG, TEGAL - Universitas Pancasakti TEGAL (UPS) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) TEGAL. Tidak hanya meningkatkan wawasan mahasiswa tentang perpajakan, kerja sama tersebut juga membuka peluang yang cukup besar bagi mahasiswa UPS untuk terjun menekuni profesi perpajakan.

“MoU ini tidak hanya bertujuan meningkatkan pemahaman mahasiswa tentang perpajakan, tetapi juga memberikan peluang untuk menjalin koneksi yang bermanfaat di dunia profesional. Diharapkan kerja sama ini dapat memberikan nilai tambah bagi para mahasiswa UPS dalam mempersiapkan karier mereka di bidang perpajakan,” kata Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum.

BACA JUGA:Polres Pemalang Amankan Tersangka Perjudian

Dikatakan Taufiqulloh, KPKNL selama ini sudah dikenal dengan fungsi lelangnya. Namun demikian, tugas dan fungsi lainnya perlu lebih dikenal luas oleh masyarakat, terutama di dunia pendidikan. “Fungsi pengelolaan Barang Milik Negara harus bisa dikenal oleh masyarakat luas,” ucap rektor kelahiran Kabupaten Brebes tersebut.

Setelah penandatanganan MoU, acara DJKN Goes to Campus 2023 diikuti mahasiswa dan dosen UPS. KPKNL Tegal memilih UPS untuk penyelenggaraan DJKN Goes to Campus 2023 mengingat keberadaan UPS yang berdiri sejak 1980 dan merupakan salah satu universitas yang mempunyai nama besar di Kota Tegal dan Jawa Tengah. 

BACA JUGA:Dandim 0711 Pemalang Minta Prajurit Jaga Netralitas dalam Pemilu 2024

Kepala KPKNL Tegal Hermawan mengatakan, kehadiran DJKN sangat diperlukan dalam rangka penegakan hukum melalui pelaksanaan lelang eksekusi baik atas permohonan Pengadilan, PUPN, KPK, Kejaksaan dan permohonan eksekusi dari para pihak. Hermawan menyampaikan pentingnya peranan mahasiswa dalam mengawal APBN untuk sebesar besarnya kemakmuran rakyat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: