5 Wisata Edukasi di Tegal yang Cocok untuk Anak-anak, Nomor 1 Berlokasi di Pantai

5 Wisata Edukasi di Tegal yang Cocok untuk Anak-anak, Nomor 1 Berlokasi di Pantai

wisata edukasi museum semedo-tangkapan layar instagram @infotegal-

Rumah wayang ini berada di Desa Bengle, Kabupaten Tegal. Wisata ini cocok untuk kamu yang ingin menambah wawasan tentang budaya jawa, karena rumah wayang ini menyuguhkan wisata edukasi bertema budaya yang didirikan oleh Alm. Ki Enthus Susmono.

Rumah wayang menyajikan beragam koleksi wayang, lukisan, musik tradisional, serta berbagai hal kebudayaan khas Jawa yang lain. 

4. Rodjo Tater

Rodjo tater berada di Jalan Raya Bogares Kidul No.32, Bogares Kidul, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal. Wisata ini menyajikan edukasi mengenai bertani serta berternak, hal ini sangat cocok untuk menambah pengetahuan anak. 

Selain untuk wisata edukasi disini juga terdapat kebun binatang mini, taman bermain, serta kolam renang yang dapat kamu nikmati bersama keluarga.

5. Situs Manusia Purba Semedo

Wisata edukasi ini berada di Jl. Desa Semedo, Kecamatan Kedung Banteng, Kabupaten Tegal. Museum ini dibuat untuk melestarikan tinggalan kehidupan manusia purba serta mempublikasikan hasil penelitian.

Ketika berkunjung ke museum ini kamu akan disambut dengan beragam fosil hewan purba yang hidup jutaan tahun lalu. Terdapat koleksi temuan spesimen Semedo, artefak tinggalan manusia purba jenis homo erectus, beragam fosil fauna purba.

Ikon museum semedo yakni patung gajah purba berjenis stegodon, penggambaran evolusi manusia purba, serta monumen gading. Museum semedo ini dapat menambah pengetahuan kamu dari referensi yang disuguhkan. 

BACA JUGA:Wisata Edukasi di Tegal. Inilah 5 Hal yang Anak-Anak Dapatkan Ketika Berkunjung ke Rodjo Tater

Itulah wisata edukasi di tegal yang dapat kamu kunjungi bersama keluarga, berlibur sembari menambah wawasan sangat mengasyikan bukan? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: