Batulawang: Destinasi Wisata Cirebon, Apakah Benar Mirip Swiss?

Batulawang: Destinasi Wisata Cirebon, Apakah Benar Mirip Swiss?

pemandangan wisata alam Batulawang Cirebon--

DISWAY JATENG - Batulawang, salah satu destinasi wisata Kabupaten Cirebon yang sayang untuk wisatawan lewatkan karena menawarkan banyak pesona alam

Cirebon memang memiliki banyak pilihan wisata alam, namun destinasi yang satu ini tak kalah menarik karena memiliki pemandangan khas yang sulit untuk kita lupakan.

Karena pemandangan alamnya yang begitu memesona, destinasi wisata ini sudah menjadi tempat favorit untuk berlibur berbagai kalangan. 

Berikut kami sajikan informasi seputar Batulawang Cirebon yang dapat dijadikan referensi liburanmu:  

BACA JUGA:Inilah 10 Tempat Wisata Alam di Sekitar Cirebon, Cocok Untuk Tujuan Liburan Anda

BACA JUGA:Ini Dia Berbagai Daya Tarik di Tempat Wisata Batu Lawang Cirebon

1. Daya tarik 

Bukit dengan luas lahan 2,5 hektar ini tersusun dari tebing-tebing bebatuan tinggi dan kokoh. Tebing-tebing ini berjejeran, dua di antaranya berhadapan layaknya sebuah pintu masuk. 

Tebing batu membentuk lawang (pintu dalam bahasa Jawa) menjadi alasan mengapa perbukitan ini dinamakan Batulawang. 

Wisatawan akan diajak mendaki dengan menapaki satu per satu anak tangga hingga puncak. Kita dapat menikmati dengan leluasa pemandangan alam memukau di sana. 

Jika berkunjung di pagi hari, dari ketinggian kita dapat menikmati pemandangan asri dengan langit biru. Sedangkan di sore hari, tebing ini juga menjadi spot senja menarik.

Di sekitar tebing terdapat lahan luas dengan rerumputan hijau. Biasanya wisatawan memanfaatkan tempat ini menjadi spot kemping. 

Jika beruntung, rerumputan luas ini terkadang dipenuhi burung merpati. Pemandangan ini tentu membuat kita semakin menyatu dengan alam. 

Destinasi wisata yang sudah dibuka sejak 21 Mei 2016 ini menawarkan spot foto instagramable, wisatawan tentu akan merasa rugi jika tidak mengabadikannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: