Stabilkan Harga, Dinas KP Tan Kabupaten Tegal Gelar Pasar Murah

Stabilkan Harga, Dinas KP Tan Kabupaten Tegal Gelar Pasar Murah

Sejumlah warga saat antre membeli beras di pasar murah yang digelar Dinas KP Tan Kabupaten Tegal di Desa Banjaragung, baru-baru ini.-Yeri Noveli-jateng.disway.id

WARUREJA, DISWAY JATENG - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (KP Tan) Kabupaten Tegal menggelar Pasar Murah, baru-baru ini. Pasar murah dipusatkan di Desa Banjaragung Kecamatan Warureja seiring dengan acara Bupati Tilik Desa.

Ketika pasar murah baru dibuka, ratusan warga langsung menyerbu. Mereka bahkan rela mengantre untuk mendapatkan sembako dengan harga murah tersebut.

BACA JUGA:KTT di Warureja dapat Bantuan Hewan Ternak dari Dinas KP Tan Kabupaten Tegal

Kepala Dinas KP Tan Kabupaten Tegal Agus Sukoco menjelaskan, langkah ini dilakukan untuk menstabilkan harga pangan. Program tersebut sudah berlangsung sejak 2 bulan lalu.

Pada akhir Agustus, pihaknya juga menggelar pasar murah di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Satya Dahayu Kabupaten Tegal. Gerakan pangan murah juga pernah berlangsung di halaman IBN Tegal.

"Untuk kegiatan pangan murah ini, kami menyediakan beras, gula, minyak goreng dan beragam sembako lainnya," kata Agus Sukoco.

BACA JUGA:Bupati Tilik Desa, Dinas KP Tan Kabupaten Tegal Beri Pelayanan Keswan

Agus tak menampik, harga beras memang mengalami kenaikan. Karena itu, pihaknya rutin menggelar pasar murah untuk menstabilkan harga. Pihaknya juga pernah menggelar pasar murah di halaman kantor Dinas KP Tan.

"Kemarin kita menggelar pasar murah, bahkan kita melibatkan sejumlah UMKM di wilayah Kabupaten Tegal. Respon warga cukup bagus," ujarnya.

Yuli, salah satu warga Desa Banjaragung menuturkan, dengan adanya gerakan pasar murah ini sangat membantunya, terlebih harga beras saat ini juga sedang mengalami kenaikan.

BACA JUGA:Dinas KP Tan Kabupaten Tegal Himbau Petani Ternak Kenali Sejak Dini Cir-ciri Hewan yang Terserang PMK

Dia menyebut, harga yang ditawarkan juga terjangkau. Bahkan lebih murah dibandingkan harga dipasaran terutama untuk beras.

"Ya alhamdulillah saya merasa terbantu dengan adanya gerakan pasar murah ini, semoga kedepannya bisa rutin diadakan," tukasnya. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: