Hari Pahlawan, Bersihkan Tugu Letnan KKO Soetomo di Kabupaten Pemalang

Hari Pahlawan, Bersihkan Tugu Letnan KKO Soetomo di Kabupaten Pemalang

BERSIHKAN - Warga sedang membersihkan tugu Letnan KKO Soetomo dan komplek makam.Foto: Siti Maftukhah/jateng.disway.id --

DISWAYJATENG, PEMALANG - Komplek tugu letnan KKO Soetomo Corps Marinies CA IV Tegal dan makam disekitarnya. Yang terletak di Dusun Karang Pucung RW 12 Desa Wanarata, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten PEMALANG dibersihkan secara gotong royong

Kepala Desa Wanarata Elok Rahmawati mengatakan, bersih-bersih dilakukan secara gotong royong di sekitar tugu dan kompleks makam. Kegiatan ini diikuti oleh masyarakat, perangkat desa, Babinsa, Polsek Bantarbolang dan anak-anak PAUD di Desa Wanarata. 

BACA JUGA:Diguyur Hujan, Desa Tamansari Kabupaten Tegal Tetap Kekeringan

"Dengan semangat gotong royong untuk menjaga kebersihan lingkungan, makam tugu dan makam pahlawan dibersihkan," katanya.

Komplek tugu Letnan Soetomo dan sekitar makam. Dibersihkan dengan peralatan seadanya. Kegiatan kebersihan juga sebagai bentuk kepedulian. Akan perjuangan para pahlawan untuk negeri tercinta Indonesia. 

"Anak-anak PAUD ikut berpartisipasi dan sangat bersemangat ikuti kebersihan sambil bermain," imbuhnya. 

BACA JUGA:Guru SMA Negeri 1 Bojong Kabupaten Tegal Dapat Beasiswa LPDP

Anak-anak diberikan pemahaman tentang pahlawan. Menjaga kebersihan dan belajar tentang semangat kepahlawanan dari bapak Soetomo. Yang diabadikan di tugu serta diberi pengertian tentang ornamen relief. Yang menggambarkan tentang perjuangannya.

"Sekitar tugu dan makam terlihat sangat bersih dan terawat dengan baik. Bahkan sering dikunjungi," ucap Sobri warga di sekitar tugu. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: