Samsung Galaxy S22 atau Samsung Galaxy S23? Cek Perbedaannya Berikut Ini

Samsung Galaxy S22 atau Samsung Galaxy S23? Cek Perbedaannya Berikut Ini

perbedaan samsung galaxy s22 dan samsung galaxy s23-tangkapan layar instagram @samgalaxyfans-

DISWAY JATENG- Samsung Galaxy S22 dan Samsung Galaxy S23. Samsung merupakan brand yang berdiri sejak dulu, ponsel merek ini terus mengeluarkan seri-seri terbaru mereka dengan membekali spesifikasi yang tinggi.

Pada bulan februari 2022 samsung hadir dengan seri Samsung Galaxy S22 dan Samsung Galaxy S23 menyusul pada tahun berikutnya yakni februaru 2023.

Meski mempunyai nama yang hampir sama yakni Samsung Galaxy S22 dan Samsung Galaxy S23, tetapi kedua seri ini memiliki beberapa perbedaan yang antara lain dari harga serta spesifikasinya.

Artikel ini cocok untuk kamu yang sedang bingung akan membeli antara Samsung Galaxy S22 dan Samsung Galaxy S23, karena dibawah ini akan membahas perbedaan yang dimiliki oleh keduanya.

BACA JUGA:Spesifikasi Samsung Galaxy S23 FE Terbaru, Harga Murah Kualitas Terbaik!

1. Baterai Samsung Galaxy S23 lebih awet

Samsung Galaxy S22 dibekali dengan daya baterai berkapasitas 3700mAh yang dilengkapi dengan fitur fast charging 25W, sedangkan Samsung Galaxy S23 lebih unggul. Yakni dibekali daya baterai berkapasitas 3900mAh yang bisa mengisi daya dari baterai habis sampai 50 persen dalam waktu 30 menit.

Tetapi walaupun Samsung Galaxy S23 memiliki daya baterai yang besar, kedua seri ini bisa bertahan seharian dalam pemakaian normal.

2. Hanya ada sedikit perbedaan di sektor kamera

Kedua ponsel ini sama-sama memiliki kamera yang bagus atau bisa dikatakan setara, Samsung Galaxy S23 hanya sedikit lebih bagus dari segi perekaman video karena bisa merekam video dengan kualitas 8K@30fps dan untuk kamera depannya memiliki resolusi 12MP dan sudah didukung dengan fitur HDR10+.

3. Tampilan desain memiliki banyak perbedaan

Samsung Galaxy S22 dan Samsung Galaxy S23 memiliki perbedaan yakni di ukuran, Samsung Galaxy S22 menggunakan Gorilla Glass Victus+ namun untuk Galaxy S23 berukuran lebih besar, bobotnya juga lebih berat, bodi depan dan belakangnya dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus 2. Selain itu desain belakang Samsung Galaxy S22 masih dibungkus dengan bingkai sedangkan Samsung Galaxy S23 sudah berbentuk bulat.

4. Perbedaan dari segi fitur dan harga

Galaxy S22 dibekali UFS 3,1 sedangkan Galaxy S23 dibekali penyimpan UFS 4.0. Hal ini yang menjadikan galaxy S23 bisa menyimpan lebih banyak data.

Harga Samsung Galaxy S22 dan Samsung Galaxy S23 memiliki selisih yang lamayan banyak, untuk Samsung Galaxy S22 dibanderol sebesar Rp11 jutaan (harga dapat berubah sewaktu-waktu) sedangkan Samsung Galaxy S23 dibanderol sebesar Rp12 jutaan (harga dapat berubah sewaktu-waktu).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: