Spesifikasi Samsung Galaxy S23 FE Terbaru, Harga Murah Kualitas Terbaik!

Spesifikasi Samsung Galaxy S23 FE Terbaru, Harga Murah Kualitas Terbaik!

Samsung Galaxy S23 FE--foto TiNewss

DISWAY JATENG - Setelah absen di keluarga Galaxy S22, Samsung akhirnya kembali merilis model Fan Edition (FE) untuk melengkapi seri Galaxy S23.

Seperti generasi sebelumnya perangkat dengan embel-embel "FE" dirancang untuk memberikan cita rasa flagship, tetepi masih ramah kantong. Jika kalian berminat memiliki Samsung Galaxy S23 FE, simak review ini, apakah layak dibeli atau sekalian ganti ke Galaxy S23 reguler, atau malah pilih Galaxy A54 yang lebih murah? Yuk kita simak.

Layar Mewah

Saat dicoba di bawah matahari, layar tetap memberikan pengalaman yang memukau dengan tingkat kecerahan hingga 1.450 nits. Samsung Galaxy S23 FE juga memiliki refresh rate adaptive 120 Hz, sehingga mulus saat dipakai scrolling dan main game mobile.

Beranjak ke sisi depan, Samsung Galaxy S23 FE sudah menggunakan layar jenis Dynamic AMOLED 2X yang sama persis dengan seri Galaxy S23 lainnya. Dengan pengalaman nonton konten visual terasa realistis dengan kedalaman kontras yang memanjakan mata. 

Bezel pada layar agak lebih tebal dibandingkan seri Galaxy S23 lainnya. Meski tidak terlalu mengganggu, tetapi aspek ini membuat pengalaman menjajal layar Galaxy S23 FE tetap saja beda dengan Galaxy S23 reguler dan plus. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy S23 FE! Hp Spesifikasi Luar Biasa Kece dengan Harga yang Terjangkau di 2023

Selain itu 'getar-getar' saat mengetik di layar terasa subtle, hampir tidak ada rasanya. Penting atau tidaknya efek getar saat mengetik sangat subjektif. Ada justru suka jika tidak ada getaran, tetapi banyak yang menilai efek tersebut lumayan krusial.

Bobot Lebih Berat

Sepintas, Samsung Galaxy S23 FE lebih mirip ke Galaxy A54 karena sama-sama mengusung layar 6,4 inci. Berbeda dengan Galaxy S23 reguler yang memiliki layar 6,1 inci dan Galaxy S23 Plus 6,6 inci.

Secara keseluruhan, bahasa desain Samsung Galaxy S23 FE masih seragam dengan seri Galaxy baru yang ada dipasaran saat ini. Ciri khasnya adalah modul kamera berbaris vertikal dengan panel yang menyatu ke material punggung.

Saat dipegang, Galaxy S23 FE terasa lebih berat ketimbang Galaxy A54 dan Galaxy S23 Plus. Jika Anda suka bertelepon dalam durasi lama, Hp ini lumayan cepat bikin tangan pegel. 

Sisian sampingnya dibuat melengkung (curved-edge) agar nyaman saat digenggam. Materialnya dilapisi kaca sebagai pelindung, sekaligus mudah dibersihkan ketika ada bekas sidik jari. Bedanya, finishing pada meterial Samsung Galaxy S23 FE dibuat lebih glossy. Alhasil, Hp ini cenderung lebih licin saat dipegang. Bagi Anda yang mempunyai telapak tangan gampang berkeringat, sebaiknya gunakan case pelindung berbahan matte. 

Untuk ketahanan anti-air dan anti-debu, Galaxy S23 FE sudah pakai sertifikasi IP68 seperti saudara-saudaranya yang lebih 'mahal', artinya Galaxy S23 FE bisa diajak bsah-basahan hingga kedalaman 1,5 meter selama maksimal 30 menit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: