7 Destinasi Wisata Magelang yang Hits dan Viral, Nomor 6 Bagaikan Negeri Diatas Awan!

7 Destinasi Wisata Magelang yang Hits dan Viral, Nomor 6 Bagaikan Negeri Diatas Awan!

wisata magelang hits--foto borobudurnews

Destinasi wisata ini menyajikan pemandangan indah Gunung Sumbing. Tidak hanya pemandangan Gunung Sumbing saja, tetapi masih ada pemandangan dari Gunung Merapi, Merbabu, Andong, Tidar, Telomoyo, Giyanti, dan Ungaran.

Ada banyak spot instagramable yang cocok untuk dijadikan sebagai tempat berfoto. Mangli Sky View ini berada di ketinggian 1.570 mdpl sehingga udaranya sangat segar dan sejuk.

Lokasi: Area Hutan Sawah Mangli, Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

4. Wisata Terasering Sigetong

Wisata Terasering Sitegong termasuk ke dalam jajaran wisata Magelang yang hits yang masih terbilang baru. Jadi, tempat wisata ini masih sepi pengunjung sehingga kalian bisa menikmati pemandangan sepuasnya. Dari namanya saja, kalian pasti sudah mengetahui kalau wisata ini menyajikan pemandangan terasering hijau.

Keunikannya adalah terasering tersebut berlatarkan Gunung Sumbing. Ada beberapa spot yang digunakan sebagai gardu pandang yang cocok untuk foto-foto.

Lokasi: Dusun Nampan, Desa Sukomakmur, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

5. Svargabumi Borobudur

Svargabumi Borobudur merupakan sebuah destinasi wisata instagramable yang dibangun di atas lahan sawah seluas 3 hektar. Di tengah-tengah sawah dan beberapa sisinya terdapat spot unik untuk berfoto yang indah.

Jadi, saat kalian berfoto dari spot tersebut akan tampak pemandangan hamparan sawah yang hijau. Sawah-sawah di kawasan Svargabumi Borobudur ini masih digarap oleh petani, sehingga bisa melihat ada petani yang sedang menggarap sawahnya.

Lokasi: Jalan Borobudur, Ngadiharjo, Sawah, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah

6. Punthuk Setumbu

Punthuk Setumbu adalah sebuah destinasi wisata Magelang yang viral serta menyajikan pemandangan alam yang menawan sehingga cocok untuk difoto. Punthuk Setumbu berada di atas ketinggian sekitar 1.300 mdpl sehingga udaranya sangatlah sejuk.

Jika datang di pagi hari sebelum jam 06.00, kalian bisa melihat pemandangan kabut yang menyelimuti are sekitarnya. Jadi, destinasi wisata ini kerap kali dijuluki dengan nama 'negeri di atas awan' milik Magelang.

Lokasi: Jalan Borobudur Ngadiharjo, Kurahan, Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: