MAN Kota Tegal Adakan Festival Bulan Bahasa

MAN Kota Tegal Adakan Festival Bulan Bahasa

BULAN BAHASA – Para pemenang Festival Bulan yang diselenggarakan MAN Kota Tegal.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Untuk memperingati Bulan Bahasa yang dirayakan setiap 28 Oktober, MAN Kota TEGAL menyelengarakan Festival Bulan Bahasa dengan mengusung tema Literasi dalam Kebhinekaan untuk Kemajuan Bangsa. Festival Bulan Bahasa yang dimotori MGMP Bahasa bekerja sama dengan Bidang Kesiswaan diisi dengan berbagai macam lomba yang diikuti siswa Kelas X dan XI.

Lomba yang diadakan meliputi Pidato Bahasa Indonesia dan Monolog untuk Kategori Bahasa Indonesia, Lomba Speech (Pidato Bahasa Inggris) dan Story Telling untuk Kategori Bahasa Inggris, Lomba Khitobah (Pidato Bahasa Arab), dan Ghina Araby (Menyanyi Bahasa Arab) untuk Kategori Bahasa Arab dan Pranatacara (MC Bahasa Jawa) untuk Kategori Bahasa Jawa.

BACA JUGA:OPD Pemkab Pemalang Diminta Waspada dan Antisipasi Banjir

Setiap peserta lomba membuat video yang kemudian diunggah ke YouTube. Juri memilih tiga besar setiap kategori untuk melaju ke final yang dibuka Kepala MAN Kota Tegal Dr Drs H Tobari MAg. “Kami berharap Festival Bulan Bahasa dapat memupuk rasa percaya diri siswa MAN Kota Tegal untuk lebih bisa berkarya dan berprestasi,” kata Tobari.

Ketua Panitia Festival Bulan Bahasa Drs H Imam Abdan MM menyampaikan rasa bangganya karena Festival Bulan Bahasa memunculkan bibit-bibit potensi yang luar biasa dari siswa MAN Kota Tegal. “Ada banyak hikmah di antaranya ternyata begitu banyak bibit-bibit potensi yang luar biasa dari siswa MAN Kota Tegal,” ucap Imam.

BACA JUGA:OPD Pemkab Pemalang Diminta Waspada dan Antisipasi Banjir

Sementara itu, Waka Kesiswaaan Famelia Widyarini S SAg mengucapkan terima yang sebesar-besarnya kepada segenap panitia yang telah melaksanakan Festival Bulan Bahasa. Sehingga acara berjalan dengan lancar dan sukses. “Kami berharap acara tahun depan lebih meriah dan menghasilkan siswa yang berprestasi,” ungkap Famelia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: